Sosialisasikan Pindah Pilih, Relawan Demokrasi masuki Komunitas di Populus Kafe Pare

 Parmas 30 March 2019  Berita
Sosialisasikan Pindah Pilih, Relawan Demokrasi masuki Komunitas di Populus Kafe Pare

Sabtu, 30 Maret 2019 Relawan Demokrasi Basis Berkebutuhan Khusus sosialisasikan Pemilu Serentak Tahun 2019 kepada teman-teman di Tulungrejo Pare.

Sejumlah 30 orang datang dari luar Kediri untuk belajar di Kampung Inggris. seperti yang diketahui kampung Inggis merupakan lembaga belajar Bahasa Inggris yang didirikan dari beberapa tahun yang lalu dan sudah terkenal dia berbagai daerah di Indonesia. dari sanalah orang dari berbagai daerah datang untuk belajar. potensi masyarakat untuk melakukan pindah pilihpun cukup besar dan KPU Kab. Kediri siap melayani.

Pemilih berkebutuhan khusus menjadi basis sosialisasi dan pendidikan pemilih dikarenakan meinimnya informasi yang merekaperoleh, utamanyayang berkaitan dengan kepemiluan. hal ini disebabkan pula karena mereka tinggal diwilayah yang mempunyai kekhususan dari aspek aksesibilitas wilayah yang sulit dijangkau, eksklusif karena tidak semua orang bisa bebas masuk ke arena seperti lembaga pemasyarakatan, rumah sakit dan sebagainya. Disampaikan pula dalam sosialisasi ini jenis surat suara yang akan digunakan pada pemilihan umum serentak 2019.

Dari hasil diskusi yang didapat, masih banyak masyarakat yang memang belum memahami jenis 5 surat suara yang akan digunakan, bahkan ditemukan beberapa orang dalam sosialisasi tidak mempunyai KTP-EL. 

 

 

Berita Lainnya