Sosialisasikan Tahapan Pemilu 2019 Kepada Pengurus PWRI Kab. Kediri

 Shilvy 27 December 2018  Berita
Sosialisasikan Tahapan Pemilu 2019 Kepada Pengurus PWRI  Kab. Kediri

Kamis, 27 Desember 2018 KPU Kabupaten Kediri menghadiri undangan sebagai narasumber dalam acara sosialisasi Wawasan Kebangsaan dan Penguatan Kader bagi Pengurus dan Anggota Persatuan Wedatrama Republik Indonesia (PWRI) Kab. Kediri di Gedung Bhagawanta Bhari.

Hadir pada acara tersebut Pengurus dan anggota PWRI sekabupaten Kediri dan para undangan dari Kesbang Kabupaten Kediei, KPU Kabupaten Kediri serta BNN Kabupaten Kediri berjumlah sekitar 300 orang. Ronny Juliarto Ernowo Divisi Partisipasi masyarakat selaku komisioner yang membidangi datang untuk mensosialisasikan tentang tahapan pemilu 2019. Acara yang dimulai dengan sambutan ketua PWRI ini dimulai pukul 09.00 dan langsung dilanjutkan dengan materi pertama. dalam sambutannya Drs. H. Kardjijo menyampaikan bahwa ini adalah forum pertemuan untuk menggali informasi.

"mumpung ada pemateri, njenengan saget bertanya" begitu tutur ketua PWRI

Komisioner KPU Kabupaten Kediri juga menjelaskan tentang Pemilihan Anggota DPR,DPD,DPRD Prov dan DPRD Kabupaten sekaligus Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden. Ronny juga menyinggung beberapa tahapan pemilu yang sekarang sedang dijalani, yaitu tahapan logistik. Selanjutnya juga dijelaskan tentang 5 surat suara yang nanti akan diterima oleh pemilih. tidak hanya itu Ronny juga menjelaskan tentang perubahan yang signifikan terhadap kotak suara yang bahan dasar terbuat dari kardus. ia menjelaskan bahwa kotak kardus tersebut bukanlah kardus seperti yang ada dibayangkan yaitu kardus mie instan.

Setelah sesi penjelasan materi, dianjut dengan sesi tanya jawab. dan pada penutup Ronny Juliarto berpesan untuk jangan lupa datang di TPS pada tanggal 17 April 2019! Pemilih Berdaulat, Negara Kuat!

 

Berita Lainnya