TIDAK ADA SATUPUN INSTANSI YANG MENOLAK TEMPELAN BAHAN SOSIALISASI

 Shilvy 06 April 2018  Berita
TIDAK ADA SATUPUN INSTANSI YANG MENOLAK TEMPELAN BAHAN SOSIALISASI

Pengalaman berharga ketika kita menjalankan aktifitas tidak ada kendala, berarti hal tersebut dapat diapresiasi. Ketika masuk Kantor POLSEK WATES, PPK Wates pergi keruang Piket,

"Pak Kami dari PPK mohon ijin pasang stiker BAHAN SOSIALISASI DARI KPU." Ungkap salah satu PPK Wates.

Petugas piket langsung berdiri menemani, bahkan membantu dan mengarahkan pemasangan di tempat yang strategis sekitar area kantor. Ketika PPK Wates tiba di Puskesmas Wates, langsung ijin pula ke petugas piket, "Bu kami dari PPK dapat tugas pemasangan stiker BAHAN SOSISLISASI dari KPU." Petugas memberitahuka untuk menunggu, tak lama kemudian Petugas Puskesmas datang seraya menjawab dan mempersilahkan untuk memasang di tempat mana saja yang menurut PPK Wates strategis.

Terbersit dalam benak para PPK Wates ini, alangkah indahnya hidup ini bila segala langkah kita selalu lancar tanpa kendala. Tetapi apakah mungkin segalah hal di dunia ini kita dapati seperti itu? Tentunya tidak! Didalam agama Islam, jalan hidup sudah ada catatan di Lauhil mahfudz. Hidup variatif, dinamis, canda tawa, duka tangisan, susah, senang silih berganti. Itulah Sunnatulloh yang harus kita terima. Kita bekerja pengabdian begitu di rasa. Harus melewati masa sulit terkadang resah, gelisah melanda.

Begitupun sebaliknya, ketika kita dilewatkan masa suka, rasa syukur terkadang lupa untuk terucap. Inilah fakta dan bukan fatamorgana. Namun jika tidak begini, namanya bukan manusia. Al insanu mahallul khoto' wannisyaan. Tempat salah dan lupa. Fitroh ini melekat erat pada manusia. Beruntunglah bagi manusia yang mengakui fitroh ini dan diiringi dengan tafakkur. Yang didapatkan adalah kerendahan hati dan kehati-hatian dalam mengambil langkah. Berusaha meminimalisir ruang luput dan lupa.

Begitu juga posisi menjadi PPK. Semoga bisa meminimalisir human eror. Pasti perlu perjuangan yang tidak ringan. Kesiapan kesigapan harus diposisikan terdepan untuk songsong PESTA DEMOKRASI PILGUB 2018 DAN PEMILU 2019 !

 

: PPK Wates - Revised

Berita Lainnya