TIGA PEMBICARA DALAM ACARA ISRO’ MI’ROJ SEBUT PILGUB – PILEG DAMAI

 Shilvy 09 April 2018  Berita
TIGA PEMBICARA DALAM ACARA ISRO’ MI’ROJ SEBUT PILGUB – PILEG DAMAI

Kegiatan akbar masyarakat muslim di Desa Joho Kecamatan Wates, Sabtu lalu 7/4/18 adalah Memperingati Isri' Mi'roj Nabi Agung Muhammad SAW dengan tema yang tertulis pada background panggung besar itu.

Dihadiri lebih dari 500 hadirin terdiri dari warga sekitar Desa Joho dan Desa-Desa sekitar membuat suasana semakin meriah. Bertempat di Halaman Masjid Al-Karomah Desa Joho Merupakan Masjid Tertua Di Kabupaten Kediri, konon pernah menjadi Pondok Pesantren Besar pada kala itu.

 

Yang menarik pada acara tersebut adalah terdapatnya TIGA PEMBICARA MENGAJAK HADAPI PEMILU DAMAI. Pertama adalah Ketua Panitia Isro' Mi'roj Bapak Ahmad Dardiri mengajak pada hadirin-hadirat untuk menjaga kondusifitas lingkungan, karena tahun ini adalah tahun politik. Pak Dardiri yang juga termasuk Ketua Panwascam Wates menambahkan bahwa forum pengajian ini Netral Independensinya dapat kami pertanggung jawabkan. Tidak kampanye salah satu Paslon. Tetapi kampanye damai ujarnya.

 

Pebicara yang kedua adalah sambutan dari Muspika Kecamatan Wates, Bapak Ipda Uji Langgeng juga menuturkan bahwa pentingnya menjaga kerukunan dan perdamaian dalam menghadapi Pemilihan Gubernur Jatim 2018 dan Pileg 2019. Misalkan dalam satu rumah, sang Istri memilih Ibu Khofifah sedangkan Suami memilih Bapak Saifulloh, biasa saja hal itu wajar adanya. Jagalah keragaman dalam perbedaan sebagai sesuatu yang indah dan saling menghargai satu sama lain. Pungkas Ipda Uji Langgeng.

 

Pembicara ketiga adalah Da'i Kondang KH. Yasin Bisri dari Ngantru Tulung Agung. Beliau berkali kali menyinggung tentang pentingnya memilih Pemimpin, pentingnya PEMILU DAMAI. Tidak boleh menganggap perbedaan pilihan itu bencana. Beda itu indah, beda itu SUNNATULLOH yang harus kita jaga agar menjadi lebih dewasanya kita dalam menuju kesuksesan bersama.

 

: PPK Wates – Revised

 

 

Berita Lainnya