VERIFIKASI ADMINISTRASI DPD TERSELESAIKAN, SEKRETARIS KPU JATIM SAMPAIKAN TERIMA KASIH PADA OPERATOR SIPPP DI WILAYAHNYA

 Shilvy 03 May 2018  Berita
VERIFIKASI ADMINISTRASI DPD TERSELESAIKAN, SEKRETARIS KPU JATIM SAMPAIKAN TERIMA KASIH PADA OPERATOR SIPPP DI WILAYAHNYA
Surabaya, kpujatim.go.id- Verifikasi atau penelitian administrasi dukungan untuk 34 orang bakal calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) telah diselesaikan oleh Komisi Pemilihan Umum Jawa Timur (KPU Jatim) dengan tepat waktu. Atas hal ini Sekretaris KPU Jatim, Muhammad Eberta Kawima sampaikan terima kasih kepada seluruh operator Sistem Informasi Perseorangan Peserta Pemilu (SIPPP) dari 38 KPU Kabupaten/ Kota dan Provinsi.
 
Sekretaris KPU Jatim, Muhammad Eberta Kawima mengungkapkan bahwa tahapan penelitian administrasi dukungan DPD atau peserta pemilu perseorangan tahun 2019 dilakukan selama lima (5) hari. “Yakni dimulai sejak hari Sabtu sampai dengan Rabu kemarin (28/4 s.d 2/5). Dengan melibatkan verifikator dari 38 KPU Kabupaten/ Kota, yang masing-masing minimal terdiri dari dua orang. Sedangkan untuk KPU Kabupaten/ Kota terdekat, misalnya Kota Surabaya, Sidoarjo, dan Mojokerto bisa sampai 10 orang,” ungkap Wima (3/5/2018).
 
Tidak hanya melibatkan KPU Kabupaten/ Kota, seluruh staf Sekretariat KPU Provinsi juga ikut serta menjadi verifikator. “Intinya Kami serius serta tidak tanggung-tanggung dalam menyelesaikan verifikasi administrasi dukungan DPD ini,” tutur Wima.
 
Wima melanjutkan, “Alhamdulillah verifikasi dapat selesai tepat pada waktunya. Kami, KPU Jatim mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua yang terlibat, utamanya operator SIPPP KPU Kabupaten/ Kota di Jawa Timur atas dedikasi dan pengabdiannya yang baik pada lembaga. Serta melaksanakan tugas verifikasi administrasi dukungan bakal calon DPD secara maksimal”.
 
Berikutnya, untuk hari ini (Kamis, 3/5) data dukungan DPD sudah disampaikan ke KPU Kabupaten/ Kota. KPU Kabupaten/ Kota selanjutnya akan melakukan klarifikasi untuk mengecek status verifikasi yang belum memenuhi syarat (BMS) sampai dengan tanggal 9 Mei 2018. Seperti tanda tangan yang tidak sesuai dengan KTP, kegandaan, pekerjaan, usia dan sebagainya. Setelah klarifikasi selesai dilakukan di KPU Kabupaten/ Kota, data akan dikirim lagi ke KPU Jatim untuk direkap.
 
(AACS)
 
 
Original Posted by KPU Jawa Timur
 
 

Berita Lainnya