WARGA BERBUKA, PPK WATES BERSUARA

 Shilvy 29 May 2018  Berita
WARGA BERBUKA, PPK WATES BERSUARA

"Beratnya kadang tuh disini.." Canda PPK Wates. Dikala berkumandang tabuh bedug pertanda magrib tiba, bertempat di Kantor NU Ranting Joho Wates (27/5/2018) terdapat kegiatan buka nersama masyarakat perwakilan se-Kecamatan Wates. Acara yang dipelopori Sahabati PAC FATAYAT ini padat sekali. Acara dimulai pukul 16.00 WIB. Berakhir saat magrib tiba pukul 17.24 WIB.

Dari Perwakilan PPK Wates sebenarnya sudah diberi waktu untuk sosialisasi tentang Pilgub Jatim 2018 sebelum waktu buka puasa, namun karena terundurnya waktu akhirnya PPK Wates menyampaikan sosialisasi saat warga berbuka puasa.

Karena moment itu sangat berharga, dikarenakan terdapatnya 100 lebih warga Kecamatan Wates yang hadir. Tak lain terdiri dari perwakilan setiap Desa.
"Kami rela untuk sorakkan Pilgub Jatim yang akan dilaksanakan satu bulan lagi juga Pileg 2019 nanti saat warga menikmati hidangan. Kami berharap sosialisasi kali ini tetap lancar." Ingatkan hadirin sebelum PPK Wates memulai sosialisasinya.

Puji syukur, tema yang diangkat bisa diterima warga. Karena sebelum PPK Wates mengisi sosialisasi, salah satu Kyai yang hadir mengeluh dan takut apabila Warga NU Kecamatan Wates (khususnya) akan pecah belah karena kebetulan kedua Calon Gubernurnya dari kalangan elit Nahdliyyin. Pesan PPK Wates diantaranya adalah :
"Bapak Ibu, mari kita tetap kedepankan moto Pilgub Jatim, yaitu guyub rukun. Mari Jaga persatuan dan kesatuan teritorial kita. Terlebih lagi tahun 2018 - 2019 adalah tahun politik dimana kita sebagai warga yang baik dan bijak wajib hukumnya untuk mendukung suksesnya PILGUB, PILEG atau PEMILU bahkan masih bersambung ke PILBUP nanti. Tolong sebagai warga religi, Bapak Ibu harus siap memberi tauladan terhadap warga lainya. Yaitu dengan dengungkan dan gaungkan suasana Pemilihan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur ini dengan penuh damai. Patuhi aturan main KPU dengan seksama. Beda pendapat dan beda pilihan jangan dibuat gaduh. Junjung tinggi hormat menghormati antar sesama. Siapapun kelak yang menang dalam kontestasi demokrasi ini, mari kita dukung sepenuhnya walaupun mungkin bukan pilihan kita. Yang menang namun kedepan tetap akan menjadi pemimpin terbaik bagi wilayah yang akan dipimpinnya. Yakinlah Indonesia akan bermartabat bila rakyatnya berdaulat." Pungkas Ibnu Nasikin PPK Wates ini.

 

: PPK Wates - Revised

 

Berita Lainnya