Tahapan PILBUP 2020 Usai, KPU Kabupaten Kediri Inventarisasi Logistik Habis Pakai

Tahapan PILBUP 2020 Usai, KPU Kabupaten Kediri Inventarisasi Logistik Habis Pakai
Foto : Logistik KPU di Gudang Tugurejo, Kamis (11/02/2021).

Reporter : Panji Herdian

Kediri, kpu-kedirikab.go.id - Bertempat di Gudang Logistik, Desa Tugurejo, Kecamatan Ngasem, KPU Kabupaten Kediri melakukan inventarisasi logistik habis pakai dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kediri tahun 2020. Kamis (11/02/2021).

Kasubbag Keuangan, Umum, dan Logistik, Imam Basuki menyampaikan bahwa inventarisasi logistik habis pakai tersebut dimaksudkan untuk memilah logistik yang akan disimpan untuk diterbitkan surat lelang dengan ijin KPU-RI.

“Memang setelah tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kediri tahun 2020 ini usai, masih ada jeda 1 tahun untuk mempersiapkan logistik kembali untuk persiapan tahapan Pemilihan Gubernur & Wakil Gubernur Jawa Timur tahun 2023,” ujar Imam Basuki

Imam menambahkan, belajar dari tahun-tahun sebelumnya setiap pemilihan butuh persiapan secara matang. Oleh karena itu hal ini segera dilakukan agar KPU Kabupaten Kediri lebih siap dalam menghadapi pemilihan.

“Terlebih lagi didukung dengan 2 penghargaan yang diterima pada bidang logistik. Dimana KPU Kabupaten Kediri meraih Penghargaan Terbaik I Kategori Pengelolaan Data dan Informasi Logistik dan Penghargaan Terbaik I Evaluasi dan Perencanaan Penganggaran Logistik pada tahapan Pemilihan Serentak Tahun 2020,” tambahnya.

Pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kediri tahun 2020 KPU Kabupaten Kediri telah mendistribusikan Logistik, yaitu Tanda pengenal petugas TPS, lem/ perekat, bolpoint, kabel ties, spidol, stiker kotak suara, dan daftar pasangan calon. Serta Logistik Alat Pelindung Diri di TPS, yaitu masker, thermogun, handsanitazer, desinfektan, sabun cair, sarung tangan plastik dan latex, face shield, tissue, kantong plastik, tempat air berkeran, baju hazmat dan sprayer. (pnj/lyn)