Tidak Ada Tanggapan Masyarakat, KPU Kabupaten Kediri Akan Gelar Pemeriksaan Kesehatan Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020

Tidak Ada Tanggapan Masyarakat, KPU Kabupaten Kediri Akan Gelar Pemeriksaan Kesehatan Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020

Reporter : Linda Estri Liyanawati

Kediri, kpu-kedirikab.go.id – Tidak adanya Tanggapan Masyarakat terhadap bakal pasangan calon (bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020, KPU Kabupaten Kediri akan menggelar Pemeriksaan Kesehatan.

“Selama KPU Kabupaten Kediri membuka kolom Tanggapan Masyarakat, tidak ada tanggapan dari masyarakat mengenai profil dan dokumen persyaratan bapaslon yang mendaftar,” ungkap Anwar Ansori, Komisioner Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Kabupaten Kediri, Selasa (15/09/2020).

Anwar menjelaskan, setelah menutup pendaftaran maka KPU Kabupaten Kediri wajib menyampaikan salinan dokumen persyaratan berikut profil bapaslon kepada masyarakat. Selanjutnya KPU Kabupaten Kediri membuka kolom tanggapan masyarakat hingga tanggal 14 September 2020 sebagaimana aturan PKPU 5 Tahun 2020.

“Sebelumnya, melalui situs resmi KPU Kabupaten Kediri, kita sudah menyampaikan salinan dokumen persyaratan berikut profil bapaslon kepada masyarakat, selanjutnya kita menunggu tanggapan masyarakat,” jelasnya.

Dengan tidak adanya tanggapan dari masyarakat, KPU Kabupaten Kediri segera akan melaksanakan tahapan berikutnya dalam Pencalonan Bupati dan Wakil Bupati ini.

“Dari hasil rapat antara pihak RS dan KPU Kabupaten Kediri, disepakati bahwa pemeriksaan kesehatan rohani hari Selasa, 15 September 2020 dan pemeriksaan jasmani hari Rabu, 16 September 2020,” ujarnya.

Pemeriksaan Kesehatan Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020 akan digelar di Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang. (hupmas/ lyn)