Tingkatkan Kualitas Keterbukaan Informasi, KPU Kabupaten Kediri Kirimkan Laporan PPID ke KI Jatim

Tingkatkan Kualitas Keterbukaan Informasi, KPU Kabupaten Kediri Kirimkan Laporan PPID ke KI Jatim

Reporter : Linda Estri Liyanawati

Sidoarjo, kpu-kedirikab.go.id – Dalam rangka meningkatkan kualitas layanan Keterbukaan Informasi Publik, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri mengirimkan Laporan Pejabat Pelayanan Informasi dan Dokumentasi (PPID) Tahun 2020 ke Komisi Informasi (KI) Provinsi Jawa Timur.

KPU Kabupaten Kediri diwakili oleh Komisioner Divisi SDM, Sosdiklih dan Parmas, Nanang Qosim mendatangi kantor Komisi Informasi (KI) Provinsi Jawa Timur di Jalan Bandilan, Waru, Sidoarjo. Kedatangan diterima oleh Komisioner KI Provinsi Jawa Timur, A. Nur Aminuddin.

“Dalam rangka meningkatkan kualitas layanan keterbukaan informasi publik di lingkungan KPU Kabupaten Kediri, kami sampaikan Laporan PPID ke KI Jatim,” ujar Nanang Qosim, Komisioner Divisi SDM, Sosdiklih dan Parmas, Senin (01/02/2021).

Sementara itu, Komisioner KI Jatim, A. Nur Aminudin pada kesempatan tersebut memberikan apresiasi kepada KPU se-Jawa Timur, khususnya KPU Kabupaten Kediri yang telah tertib administrasi menyampaikan laporan layanan informasi publik Tahun 2020 ke KI Jatim.

“Sebagaimana PERKI Nomor 1 Tahun 2010 pasal 36 ayat (1), laporan layanan informasi publik ini paling lambat disampaikan tiga bulan setelah tahun pelaksanaan anggaran berakhir, dan di bulan kedua ini KPU Kabupaten Kediri sudah menyampaikan laporan ke KI Jatim,” ungkap Nur Aminuddin.

Selain ke KI Jatim, KPU Kabupaten Kediri juga telah menyampaikan Laporan PPID Tahun 2020 ke KPU Provinsi Jawa Timur.  (hupmas/ lyn)