260 Orang Dijadwalkan Tes Wawancara Berebut 5 Besar

260 Orang Dijadwalkan Tes Wawancara Berebut 5 Besar
260 Orang Dijadwalkan Tes Wawancara Berebut 5 Besar

Kediri, kpu-kedirikab.go.id – Mulai hari ini, Sabtu (08/02/2020), calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (PILBUP) Kediri Tahun 2020 mulai menjalani tahapan tes wawancara. Tahapan ini dilaksanakan sebagai syarat untuk meloloskan Lima besar PPK yang dibutuhkan dalam PILBUP 2020.

Sebanyak 260 orang calon PPK PILBUP 2020 dijadwalkan menjalani tes wawancara di Kantor KPU Kabupaten Kediri. Jumlah tersebut merupakan jumlah total dari 10 orang yang telah lolos tes tulis  di 26 kecamatan se-Kabupaten Kediri. Waktu pelaksanaan tes adalah tiga hari, Sabtu, Minggu dan Senin. Sedangkan untuk teknis  tes wawancara dibagi per kecamatan dan berdasarkan nomor urut kehadiran.

"Sebelumnya KPU telah menggelar tes tulis dan meloloskan 10 orang tiap kecamatan. Selanjutnya dalam tahapan tes wawancara ini KPU akan meloloskan 5 orang sebagai PPK terpilih," ungkap Nanang Qosim, Komisioner Divisi SDM dan Parmas KPU Kabupaten Kediri.

Nanang menjelaskan 5 besar yang akan diloloskan tersebut merupakan komposisi dari struktur yang dibutuhkan dalam PPK. Para calon PPK harus serius dalam memperebutkan peringkat 5 besar tersebut.

"Namun, sewaktu-waktu jika ada PAW PPK, maka peringkat yang ada dibawah 5, yakni peringkat 6 dan 7 harus bersiap-siap menggantikan," imbuhnya.

Dalam tes wawancara tersebut, selain menunjukkan identitas diri dan pengetahuan umumnya, peserta juga diminta menunjukkan keahliannya dalam mengoperasikan komputer. (sdm/ lyn)