Antisipasi GOLPUT, KPU Kabupaten Kediri Sosialisasi Hingga Warung-warung

Antisipasi GOLPUT, KPU Kabupaten Kediri Sosialisasi Hingga Warung-warung
Antisipasi GOLPUT, KPU Kabupaten Kediri Sosialisasi Hingga Warung-warung

Kediri, kpu-kedirikab.go.id – Dalam rangka mengantisipasi angka golput dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri melakukan sosialisasi hingga warung-warung kopi, Rabu (05/02/2020) malam.

Sekira pukul 20.00 WIB, dipimpin langsung oleh Ketua, Ninik Sunarmi, KPU Kabupaten Kediri melakukan sosialisasi hingga warung-warung kopi di Kecamatan Pagu. Sosialisasi ini menyasar segmen pemilih komunitas dan pemilih muda yang suka berkumpul di warung kopi “wagu” di Kecamatan Pagu.

Dalam sosialisasi tersebut, Ketua KPU Kabupaten Kediri, Ninik Sunarmi menyampaikan informasi mengenai pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kediri yang akan digelar pada 23 September 2020.

“Tugas KPU adalah menyelenggarakan pemilihan dengan sukses dan tidak memihak kepada salah satu calon manapun. Kami mengajak seluruh warga Kediri untuk bersama berpartisipasi menyukseskan Pemilihan ini untuk masa depan Kediri yang lebih baik,” tutur Ninik Sunarmi, Ketua KPU Kabupaten Kediri, Rabu malam.

Ninik mengimbau agar seluruh warga Kediri ikut serta dalam pemilihan bupati dan wakil bupati pada tanggal 23 september 2020 dengan cara hadir di TPS masing-masing.

“Tugas berat kita adalah meningkatkan angka partisipasi yang masih rendah dari tahun 2015. Oleh karenanya KPU berharap dengan adanya sosialisasi menyisir hingga ke lingkup bawah ini dapat meningkatkan wawasan dan motivasi pemilih untuk menggunakan hak pilih,” pungkasnya. (parmas/ lyn)