Antisipasi Virus Corona, KPU Kabupaten Kediri Jadi Tuan Rumah Rakor Terbatas KPU Jatim

Antisipasi Virus Corona, KPU Kabupaten Kediri Jadi Tuan Rumah Rakor Terbatas KPU Jatim

Reporter : Linda Estri Liyanawati

Kediri, kpu-kedirikab.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri akan menjadi tuan rumah acara rapat koordinasi Divisi Perencanaan, Data dan Informasi KPU Kabupaten/ Kota Penyelenggara Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) Serentak Tahun 2020 di Jawa Timur besok, Kamis (19/03/2020).

“Menindak lanjuti Pencermatan Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilihan (DP4) dalam PILKADA Serentak Tahun 2020, KPU Provinsi Jatim (Jawa Timur, red) akan mengundang KPU Kabupaten/ Kota dalam rapat koordinasi yang akan diselenggarakan di Kantor KPU Kabupaten Kediri besok,” ungkap Eka Wisnu Wardhana, Komisioner Divisi Perencanaan, Data dan Informasi KPU Kabupaten Kediri, Rabu (18/03/2020).

Wisnu, sapaan akrabnya, menyampaikan bahwa acara rapat koordinasi (rakor) ini sifatnya terbatas, dan hanya akan dihadiri oleh Komisioner Divisi Perencanaan, Data dan Informasi beserta Operator SIDALIH dari delapan KPU Kabupaten/ Kota di Jawa Timur. Yaitu KPU Kabupaten Pacitan, Kediri, Jember, Mojokerto, Tuban, Lamongan, Gresik dan KPU Kota Surabaya.

“Rakor terbatas ini dilaksanakan berdasarkan petunjuk KPU RI, dimana KPU tidak membuat kegiatan dengan mengumpulkan orang dalam jumlah banyak, sebagai upaya antisipasi penyebaran virus Corona,” jelasnya.

Dalam manual acara yang dikirim KPU Jatim, rakor akan berlangsung selama satu hari penuh. Dimulai pukul 10.00 WIB dan dijadwalkan berakhir pukul 22.00 WIB. (datin/ lyn)