Apel Pembuka Setelah Idul Fitri, Ketua KPU Sampaikan Mohon Maaf Lahir dan Batin

Apel Pembuka Setelah Idul Fitri, Ketua KPU Sampaikan Mohon Maaf Lahir dan Batin

Kediri, kab-kediri.kpu.go.id - Senin (09/05/2022) pukul 08.00 WIB bertempat di halaman kantor jajaran sekretariat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri melakukan apel pagi. Apel ini merupakan apel pertama di Bulan Syawal yang dilaksanakan setelah Bulan suci Ramadhan 1443 H.

Dalam apel tersebut, Ketua KPU Kabupaten Kediri, Ninik Sunarmi selaku pembina apel memohon maaf lahir dan batin dari hati yang mendalam, jika selama memimpin KPU Kabupaten Kediri ada tutur kata dan perbuatan yang tidak berkenan.

“Mewakili jajaran pimpinan, saya mohon maaf yang sebesarnya - besarnya karena tak bisa dipungkiri sebagai pimpinan pasti dalam memutuskan kebijakan / bertutur kata ada yang tidak sesuai di hati teman - teman sekalian, sehingga di momen Hari Raya Idul Fitri ini adalah waktu yang tepat untuk kita saling bermaaf-maafan dan semoga amal ibadah kita selama Ramadhan yang lalu diterima Allah SWT,” tuturnya.

Ninik juga mengajak untuk menghilangkan prasangka - prasangka buruk karena hal tersebut dapat mengurangi rasa kepercayaan antara satu sama lain. “Mari kita hilangkan prasangka yang tidak baik dalam diri kita, agar di bulan ini kita mampu menjadi manusia yang fitri yang penuh keikhlasan untuk saling memaafkan,” terangnya.

Selain itu, beliau menyampaikan tindak lanjut terkait penyesuaian jam kerja, dimana hal ini masih harus menunggu surat resmi dari KPU RI. “KPU RI lah pedoman kita untuk melaksanakan Work From Home (WFH) tersebut, yang terpenting ketika WFH adalah tugas dan pekerjaan tetap terselesaikan dengan baik dan tuntas,” tutupnya.

Diakhir apel, jajaran sekretariat KPU Kabupaten Kediri melaksanakan Halal bihalal dengan bermaaf-maafan satu dengan yang lain, harapannya dengan ini mampu menggugurkan dosa yang selama ini diperbuat baik disengaja maupun tidak. (don)