Apel Terakhir di bulan Ramadhan, Sekretaris Apresiasi Jajaran Selesaikan Pencermatan DIPA Tepat Waktu

Apel Terakhir di bulan Ramadhan, Sekretaris Apresiasi Jajaran Selesaikan Pencermatan DIPA Tepat Waktu

Kediri, kab-kediri.kpu.go.id - Senin (25/04/2022) tepat pukul 08.00 WIB. Bertempat di halaman kantor jajaran sekretariat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri melakukan apel di Hari Senin pagi. 

Pelaksanaan apel pagi ini merupakan rutinitas tiap minggu, rutinitas ini akan menjadi langkah baik karena banyak manfaat yang bisa diperoleh bersama, yakni selain pembiasaan kedisiplinan, juga menciptakan rasa kebersamaan, serta semangat baru sebelum memulai aktifitas bekerja.

Sekretaris KPU Kabupaten Kediri Bekti Rochani selaku pembina apel dalam arahannya menyampaikan, terima kasih atas kerjasama bapak/ibu atas telah selesainya tepat waktu untuk pencermatan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) yang di break down masing-masing divisi dan anggaran tersebut untuk tahapan pemilu tahun 2024 yang tahapannya dimulai 14 Juni 2022.

“Kemarin hari jumat dan sabtu kita adakan zoom terkait pencermatan anggaran tersebut. Dan hari minggu kemarin telah diproses dan upload ke sakti setelah sebelumnya telah disetujui bapak/ibu pimpinan,” ucapnya.

Tak lupa, Bekti mengingatkan kembali, jika hari selasa (26/4) KPU Kabupaten Kediri memiliki agenda membuat konten ucapan hari raya Idul Fitri 1443 H. “Diharap seluruh jajaran KPU Kabupaten Kediri untuk mengikuti,” imbuhnya. 

Dalam amanatnya, Bekti juga menyinggung pentingnya memperbanyak amalan di bulan ramadhan, dimana saat ini berada di sepuluh (10 hari) terakhir dibulan Ramadhan. Banyak keistimewaan salah satunya terdapat Lailatul Qadar malam seribu bulan, “Tentu kita sangat berharap bisa mendapatkannya, disisi lain kita harap di minggu terakhir bekerja di bulan Ramadhan ini kita tidak kendor dalam pekerjaan, selesai pekerjaan dan tuntas tanggung jawab pekerjaan,karena bekerja pun merupakan ibadah dan akan dihitung pahala,” ujarnya.

Di Akhir pengarahan nya, beliau menyampaikan juga tentang Standar Operasional Prosedur (SOP), yang mana pada Minggu lalu tepatnya kamis tanggal 14 April, KPU Provinsi Jatim mengadakan zoom terkait hal ini. “Diharap kita bisa menerapkan SOP-SOP tersebut, mulai dari KUL, Hukum SDM, Rendatin serta di Teknis Hupmas, karena apa SOP ini memiliki peran sebagai pedoman dalam pekerjaan, pelaksanaan pekerjaan dapat dilakukan dengan rapi, sistematis, tertib, teratur dan sesuai prosedur,” tutupnya. (don)