Asas Kesamaan Hak Memilih di PILBUP 2020, KPU Sambangi Eks-Kawasan Bolodewo 

Asas Kesamaan Hak Memilih di PILBUP 2020, KPU Sambangi Eks-Kawasan Bolodewo 
Asas Kesamaan Hak Memilih di PILBUP 2020, KPU Sambangi Eks-Kawasan Bolodewo 

Kediri, kpu-kedirikab.go.id - Dalam rangka menjaga asas kesamaan hak memilih bagi seluruh warga negara, tak ingin ada yang terlewat, KPU Kabupaten Kediri sambangi perempuan pekerja mandiri (PPM) di kompleks eks-kawasan Bolodewo, Senin (20/01/2020) siang.  

Sekira pukul 12.00 WIB, rombongan Tim sosialisasi KPU Kabupaten Kediri menyapa para perempuan pekerja mandiri di kompleks eks-kawasan Bolodewo. Tanpa ragu dan sungkan dikomandani langsung oleh Komisioner Divisi SDM dan Parmas, Nanang Qosim dan didampingi Kasubag Teknis dan Hupmas Wahyudi Kristiono. KPU menyampaikan sosialisasi mengenai informasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kediri yang akan dilaksanakan pada 23 September 2020. 

Dalam sosialisasi tersebut, Komisioner Divisi SDM dan Parmas KPU Kabupaten Kediri, Nanang Qosim menyampaikan bahwa pada 23 September 2020 Kediri akan punya gawe. Gawe ini bukan hanya gawenya KPU, akan tetapi juga gawe seluruh warga Kediri.  

"Saat ini tahapan yang sedang dilaksanakan antara lain sosialisasi dan pengumuman syarat minimal dukungan bagi bakal calon perseorangan bupati dan wakil bupati Kediri Tahun 2020 dan juga pembentukan badan adhoc penyelenggara pemilihan ditingkat kecamatan," jelas Nanang Qosim, Komisioner Divisi SDM dan Parmas KPU Kabupaten Kediri, Minggu (19/01/2020). 

Nanang, sapaan akrabnya, juga mengajak warga di Eks-kawasan Bolodewo untuk memilih pemimpin dengan menggunakan hati.  

"Dengan semangat Kediri Selalu di Hati, mari kita berbondong-bondong menyukseskan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kediri pada 23 September 2020," pungkasnya. 

Sementara itu, direktur SUAR, yang juga hadir sebagai narasumber, Sanusi, menyampaikan kegembiraannya atas perhatian yang telah diberikan oleh KPU Kabupaten Kediri yang telah bersedia mendatangi kawasan Bolodewo dan memberikan informasi pemilihan Bupati.

"Datangnya KPU untuk memberikan informasi mengenai pemilu yang sebelumnya belum terjangkau di eks-kawasan Bolodewo ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan KPU untuk memanusiakan manusia dan meyakinkan bahwa setiap warga kabupaten Kediri memiliki hak pilih yang sama, terima kasih kepada KPU," tutur Sanusi, yang juga selaku pendamping advokasi di eks-kawasan Bolodewo. (parmas/lyn)