Bahas Agenda di Bulan Ramadhan, KPU Laksanakan Pleno Mingguan

Bahas Agenda di Bulan Ramadhan, KPU Laksanakan Pleno Mingguan
Rapat Pleno Ramadhan di ruang komisioner KPU Kabupaten Kediri. Selasa (20/4)

Kediri, kpu-kedirikab.go.id - Bertempat di ruang komisioner, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri menggelar rapat pleno, Selasa (20/04/2021). Dalam rapat pleno tersebut dibahas beberapa agenda kegiatan di bulan Ramadhan.

Rapat diikuti oleh Ketua beserta Anggota Komisioner, Sekretaris, Kasubag, dan Sub Koordinator di lingkungan KPU Kabupaten Kediri. Rapat dipimpin langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Kediri, Ninik Sunarmi.

Ninik menyampaikan bahwa pembahasan pleno yaitu Laporan SPIP, Teknis Pemberian Sertifikat ex. Badan Adhoc, Laporan Keuangan, Buka Bersama dan kegiatan lainnya.

“Agenda yang segera kita lakukan yaitu terkait beberapa poin yang sudah saya sampaikan sebelumnya, tetapi lebih diutamakan juga pemberian sertifikat penghargaan kepada Badan Adhoc, karena ada PPK dari beberapa kecamatan yang sudah meminta.” ujarnya.

Pada pleno tersebut Anggota Divisi Hukum dan Pengawasan, Agus Hariono menambahkan agar kedepan dibentuk satgas dalam penyusunan SPIP sehingga setiap bulan tidak ada lagi keterlambatan dalam pelaporannya.

“Untuk SPIP ini, minta tolong untuk dibuatkan SK yang baru sesuai nomenklatur satgas penyelenggaraan SPIP, sehingga ada kontrol yang jelas tentang tupoksi dalam pembuatannya agar mulai bulan depan dapat rutin pelaporannya,” tuturnya.

Dalam pleno direncanakan juga Khataman Al-Qur’an bagi jajaran sekretariat dimana masing- masing orang minimal menyelesaikan 1 Juz, sehingga ini menjadi moment yang tepat memperbanyak amalan untuk mendapatkan limpahan rahmat serta keberkahan Allah SWT. (pnj)