Bahas Evaluasi Coklit, KPU Kabupaten Kediri Undang PPK Divisi Data Dalam Rapat Koordinasi

Bahas Evaluasi Coklit, KPU Kabupaten Kediri Undang PPK Divisi Data Dalam Rapat Koordinasi

Reporter : AdminKpu

Kediri, kpu-kedirikab.go.id –  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri menggelar rapat koordinasi dan evaluasi pencocokan dan penelitian (Coklit) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020. Rabu (29/07/2020).

Bertempat di ruang media center KPU Kabupaten Kediri, Rapat sekaligus evaluasi coklit ini dibuka langsung oleh ketua KPU Kabupaten Kediri Ninik Sunarmi dan dihadiri oleh Komisioner KPU Kabupaten Kediri, 26 PPK divisi data dan perwakilan Dispendukcapil. Rapat evaluasi tersebut dipimpin oleh Komisioner Divisi Progam dan Data KPU Kabupaten Kediri, Eka Wisnu Wardhana.

“Pertemuan ini adalah kegiatan evaluasi minggu ke II coklit yang dilaksanakan oleh petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP). sebelumnya sudah dilaporkan pada minggu pertama yang mana prosesnya terus berjalan dengan lancar, Kami minta laporan di masing-masing PPS melalui PPK, nantinya kami evaluasi bersama kemudian kita akan lakukan langkah seperlunya jika terdapat kendala di lapangan" Ungkap Eka Wisnu Wardhana Rabu (29/07/2020).

Wisnu sapaan akrabnya menyampaikan pentingnya koordinasi dari tinggat PPS ke PPK untuk nantinya hasil coklit akan digunakan dalam menyusun Daftar Pemilih Sementara (DPS). Pada minggu pertama telah dicoklit sebanyak 589.201 atau sejumlah 45,02% dari jumlah DPT. Setelah DPS, KPU Kabupaten Kediri akan mengumumkan kembali kepada masyarakat guna mendapat tanggapan dari masyarakat.

“harapannyasemua harus instens mengadakan evaluasi terhadap pelaksanaan Coklit hingga 13 Agustus mendatang, dalam proses pemutakhiran benar-benar pastikan bahwa setiap warga hanya tercatat 1 kali, tidak ada data ganda di daftar pemilih” imbuhnya.

Sementara itu, Coklit akan terus dilakukan hingga 13 Agustus 2020, dalam beberapa hari ini petugas coklit masih mempunyai waktu hingga 15 hari mendatang untuk menyelesaikan pencocokan dan penelitian. (hupmas/ nv)