Bakohumas Penting Bagi KPU dalam Mensosialisasikan Info Pemilu

Bakohumas Penting Bagi KPU dalam Mensosialisasikan Info Pemilu
Webinar Rakor Bakohumas

Kediri, kpu-kedirikab.go.id - Masih dalam lanjutan Rakor Bakohumas Peningkatan Peran dan Eksistensi Bakohumas yang diikuti seluruh satker KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota se-Indonesia. Selasa (4/5)

Sebagai pemangku kehumasan di KPU RI Anggota KPU RI, I Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi menjelaskan tentang beberapa tujuan pembentukan Bakohumas di seluruh satker KPU RI.
 

“Membentuk peran kehumasan yang berkualitas, komunikatif, aspiratif, profesional dan kompeten. Melalui Bakohumas diharapkan dapat tercipta hubungan kemitraan yang baik dengan para pemangku kepentingan terkait penyampaian informasi kepemiluan secara berjenjang dan berkelanjutan, tersosialisasinya kebijakan dan program KPU kepada internal dan eksternal,”jelas Dewa di depan peserta webinar.

Dewa menambahkan dengan adanya peran Bakohumas yang efektif diharapkan dapat membangun opini publik yang positif terkait informasi kepemiluan dan menyebarluaskannya secara masif, Meningkatkan partisipasi masyarakat dalam mengakses informasi kepemiluan dan meningkatkan citra Lembaga serta kepercayaan publik pada KPU, Tersedianya data dan pelayanan informasi publik terkait kepemiluan yang terdepan dan terupdate bagi masyarakat. (pnj)