Bekali Pemateri Metode Komunikasi Efektif, KPU RI Gelar Workshop Program DP3

Bekali Pemateri Metode Komunikasi Efektif, KPU RI Gelar Workshop Program DP3

Kediri, kpu-kedirikab.go.id - Kamis (18/11/2021) via zoom, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri mengikuti Workshop Pembekalan Pemateri Program Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan yang diadakan KPU RI dan diikuti seluruh KPU provinsi dan KPU kabupaten/kota yang nantinya bertugas sebagai pemateri untuk terjun langsung melakukan penyuluhan program kepada masyarakat desa.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber Ketua KIPP Jojo Rohi,  Direktur Eksekutif Perludem Khoirunnisa Nur Agustyati, Jurnalis Kompas Antony Lee, Pengamat Politik UI Aditya Perdana, dan Peneliti SPD Erik Kurniawan.

Dalam sambutannya Ketua KPU RI, Ilham Saputra menjelaskan kegiatan ini diadakan dalam rangka memberikan pengetahuan dan keterampilan serta menyamakan persepsi dalam memberikan pembekalan sesuai materi dalam modul DP3.

“Dengan pembekalan ini materi program DP3 yang nantinya disampaikan kepada masyarakat agar tidak keluar dari konteks yang telah ditetapkan KPU RI,” tutur Ilham.

Tak lupa Ilham mengingatkan kepada seluruh peserta untuk mengikuti workshop dengan seksama. Lebih khusus meminta peserta dapat meningkatkan metode komunikasi yang baik sehingga informasi pemilu dan pemilihan dapat tersampaikan kepada masyarakat.

"Metode lama yang membosankan tidak digunakan lagi ya, tapi gunakan metode yang aktif, yang paling penting adalah materi dapat tersampaikan dengan baik," tegas Ilham

Sementara itu, Anggota KPU RI, I Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi juga berharap pemateri dapat meningkatkan gaya komunikasi sekaligus kompetensi melalui workshop ini.

"Kepada seluruh peserta saya berharap acara betul-betul dapat diikuti dengan baik, karena saudara akan menjadi pemateri, yang tentu harus punya kompetensi dan kepemimpinan kader di daerah, anda juga harus mampu memberi contoh yang baik dalam berkomunikasi," kata Dewa.

Pada kesempatan itu Anggota KPU RI, Evi Novida Ginting Manik memberikan materi terkait persiapan Pemilu dan Pemilihan 2024, dimana beliau menjelaskan arah kebijakan yang diambil demi suksesnya pesta demokrasi mendatang. Sementara itu, Anggota KPU RI, Viryan juga berharap pemateri dapat menyampaikan hal-hal elementer demokrasi secara sederhana sehingga semua materi yang nantinya disampaikan dapat dipahami masyarakat dengan baik.