Bekali Teknik Kehumasan, Kpu Provinsi Jawa Timur Undang Ketua Dan Divisi Sosdiklih

Bekali Teknik Kehumasan, Kpu Provinsi Jawa Timur Undang Ketua Dan Divisi Sosdiklih

Mojokerto, kpu-kedirikab.go.id - Selasa (10/12/2019) Bertempat di Hotel Ayola Sunrise, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Timur mengadakan Bimbingan Teknis Kehumasan dengan mengundang KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Timur.

Bimtek yang dilaksanakan selama tiga hari (10-12 Desember 2019) ini dihadiri oleh Ketua KPU Kabupaten Kediri Ninik Sunarmi dan Divisi Sosdiklih Nanang Qosim. Dalam hal ini disampaikan tentang teknik-teknik kehumasan dan bagaimana menciptakan model-model kehumasan yang baik. KPU Provinsi Jawa Timur mengundang Ketua dalam hal ini adalah untuk memberikan gambaran bahwa selain Divisi Sosdiklih, yang sering dicari oleh publik adalah pernyataan dari Ketua.

Di KPU tidak ada orang yang secara khusus direkrut menjadi humas, sehingga mengandalkan Divisi Sosdiklih, Parmas dan SDM yang lebih banyak berkomunikasi dengan stakeholder. namun saat ini yang sering dicari oleh publik adalah Ketua. karena jika itu pernyataan Ketua akan ada nilai tersendiri" Ungkap Ketua KPU jatim dalam sambutannya.

Usai sesi pembukaan dilanjutkan dengan pengarahan umum dari Komisioner KPU Jatim, lalu pemberian penghargaan bagi pengelolaan website KPU Kabupaten/ Kota di Jawa Timur. Dan dilanjutkan dengan materi Peran Kehumasan dalam Membangun Citra Positif Lembaga (Rizqiani Putri/ Dosen UNAIR Surabaya), produksi audio visual via gadget untuk kepentingan sosialisasi dan kehumasan (Wida Subianto/ Presenter Trans TV), Teknik membangun komunikasi dengan media (MAchmud Suhermono/ PWI Jatim), dan sebagainya.