Beri Pengarahan Anggota PPK Usai Dilantik, KPU Jatim : Gesekan Dalam Tahapan Itu Biasa

Beri Pengarahan Anggota PPK Usai Dilantik, KPU Jatim : Gesekan Dalam Tahapan Itu Biasa

Reporter : Linda Estri Liyanawati

Kediri, kpu-kedirikab.go.id – Usai pelantikan, Plt. Sekretaris KPU Provinsi Jawa Timur memberikan pengarahan kepada anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (PILBUP) Kediri Tahun 2020, Sabtu (29/02/2020).

Plt. Sekretaris KPU Provinsi Jawa Timur, Suharto mengucapkan selamat kepada PPK PILBUP Kediri yang telah dilantik. Ia berpesan kepada para anggota PPK agar dalam bertugas nanti senantiasa menjaga integritas sebagai penyelenggara pemilu.

“Karena sudah menjadi bagian daripada penyelenggara pemilu, maka menjadi keharusan bagi anggota PPK untuk menjaga intergritas  dan netralitasnya,” ungkap Suharto, Plt. Sekretaris KPU Provinsi Jawa Timur saat memberi pengarahan, Sabtu (29/02/2020).

Totok, sapaan akrabnya menjelaskan bahwa dalam menyelenggarakan tugas, PPK harus dapat menjaga keseimbangan dinamika tahapan pemilu. Meskipun kedepan, tentu akan ada gesekan yang tak bisa dihindari.

“Gesekan di dalam tahapan ini hal yang biasa terjadi, kami harap teman-teman bisa menyikapinya dengan bijaksana,” tuturnya.

Ia juga memperingatkan kepada anggota PPK agar selalu berpedoman pada peraturan yang ada. Peraturan tersebut adalah bentuk kebijakan yang harus dilaksanakan tanpa harus diperdebatkan lagi.

“Tetap jadikan pleno sebagai dasar pengambilan keputusan dan jangan melewati tupoksinya masing-masing,” tandasnya. (sdm/ lyn)