Bimbingan Teknis Penyusunan SKP Tahun 2022 dan Sosialisasi Kode Etik ASN

Bimbingan Teknis  Penyusunan SKP Tahun 2022 dan Sosialisasi Kode Etik ASN

Kediri, kab-kediri.kpu.go.id - Rabu (27/7/2022) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri mengikuti Bimbingan Teknis  Penyusunan Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) Tahun 2022 dan Sosialisasi Kode Etik Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Sekretariat Jenderal KPU RI, Sekretariat KPU Provinsi/KIP Aceh dan Sekretariat KPU/KIP Kabupaten Kota di Jakarta. Dengan narasumber dari Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari, Anggota KPU RI Parsadaan Harahap, dan Yulianto Sudrajat.

Dari 14 Juni lalu telah terlaksana tahapan Pemilu 2024, selin tahapan masih ada beberapa hal yang harus dimatangkan, misalnya peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Sekretariat Jenderal KPU RI.

"Peningkatan kapasitas personil dan kelembagaan ini penting untuk dirumuskan dan  dilakukan secara kelembagaan dalam rangka mencapai visi dan misi KPU” kata Hasyim.

Persadaan menjelaskan bimtek dan sosialisasi ini dilaksanakan untuk mendefinisikan fungsi, tugas, dan tanggung jawab sekretariat, dengan harapan kerja ASN semakin kompatibel dan memberikan korelasi yang kuat terhadap tanggung jawab mendukung, baik secara administratif maupun teknis kepada Ketua dan Anggota KPU.

"Saya melihat dari pengalaman, tidak mungkin visi misi suatu lembaga dapat diimplementasikan tanpa adanya dukungan dari bapak ibu sekalian,” lanjut Parsa.

"Kebetulan saya adalah anggota DKPP ex officio KPU, jadi secara prinsip tentu ASN di lingkungan KPU se-Indonesia terikat dua kode etik tadi. Ini  perlu dirumuskan untuk antisipasi agar saat menghadapi tahapan pemilu, terutama ASN di lingkungan Sekretariat KPU tidak termasuk yang melakukan pelanggaran,” sambung Yulianto. (pnj)