Cegah Penyebaran Covid-19, KPU Kediri Rutin Lakukan Sterilisasi

Cegah Penyebaran Covid-19, KPU Kediri Rutin Lakukan Sterilisasi
Penyemprotan Disenfektan di Ruangan KPU Kabupaten Kediri

Kediri, kpu-kedirikab.go.id - Dalam rangka mencegah penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri rutin melakukan sterilisasi di lingkungan kantor. Selasa (06/07/2021) pukul 06.00 WIB. penyemprotan desinfektanpun dilakukan.

Ketua KPU Kabupaten Kediri, Ninik Sunarmi menyampaikan bahwa sebagai upaya pencegahan, maka sterilisasi dibutuhkan secara rutin demi menjaga setiap ruang tetap bersih.

“Kita tidak tahu sampai kapan pandemi ini berakhir, yang kita dapat lakukan hanya berupaya mengantisipasi dan mencegah penyebarannya sedangkan kita tidak tahu virus itu datang dari mana dan dibawa oleh siapa,” ujar Ninik.

Seperti yang telah diketahui mulai 03 - 20 Juli 2021, Kabupaten Kediri memberlakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat diwilayahnya akibat masifnya Covid-19. maka dari itu sebagai wujud pencegahan KPU menjadwalkan penyemprotan disenfektan yang akan dilakukan minimal satu minggu sekali di seluruh ruangan kantor. (pnj)