COKLIT Segera Dimulai, KPU Optimalkan Sosialisasi hingga Kecamatan dan Desa

COKLIT Segera Dimulai, KPU Optimalkan Sosialisasi hingga Kecamatan dan Desa

Reporter : Linda Estri Liyanawati

Kediri, kpu-kedirikab.go.id – Guna memahamkan masyarakat mengenai pelaksanaan tahapan Pencocokan dan Penelitian (COKLIT) data pemilih yang jadwalnya dilaksanakan mulai tanggal 15 Juli hingga 13 Agustus 2020, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri lakukan sosialisasi secara masif ke kecamatan dan desa.

“KPU Kabupaten Kediri berupaya menyampaikan informasi mengenai pelaksanaan COKLIT ini hingga ke masyarakat di tingkat bawah, meskipun hal ini menjadi wilayah PPK dan PPS tetapi KPU tetap memiliki kewajiban untuk melakukan sosialisasi,” ungkap Nanang Qosim, Komisioner Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih (Sosdiklih), SDM dan Parmas, Senin (13/07/2020).

Nanang, sapaan akrabnya, mengatakan bahwa keterbatasan waktu dan ruang memaksa pihaknya mengoptimalkan sosialisasi melalui media tidak langsung, seperti media dalam jaringan (daring), media sosial, juga media resmi website telah memasang poster/ informasi tentang pelaksanaan COKLIT. 

“Kita juga sudah sebarkan banner, spanduk dan baliho sosialisasi berisi informasi pelaksanaan COKLIT ke kecamatan hingga desa. Harapannya akan semakin banyak masyarakat tahu tentang pelaksanaan COKLIT ini,” tuturnya.

Banner sosialisasi tersebut berjumlah 27 buah untuk dipasang di kantor KPU dan tiap kantor kecamatan, 344 buah spanduk dipasang di tiap desa, 344 buah X Banner  344 di setiap kantor desa, 35 buah roll banner dipasang di tiap kantor kecamatan, KPU, instansi terkait dan tempat-tempat pelayanan publik yang banyak dikunjungi orang. Kemudian 1 buah Baliho besar dipasang di kantor KPU. (hupmas/ lyn)