Daftar Pemilih Berkurang

Daftar Pemilih Berkurang

Kediri, kpu-kedirikab.go.id - KPU kabupaten Kediri telah melakukan rekapitulasi dan penetapan terhadap Proses Pemutakhiran Daftar Pemilih berkelanjutan (DPB) Periode Bulan September 2021. Hasil Rekapitulasi DPB pada bulan ini kembali mengalami penurunan jumlah Pemilih di tingkat Kabupaten Kediri sejumlah 931 Pemilih, hal ini dipengaruhi karena tingginya masukan terhadap pemilih yang telah meninggal yang kemudian harus dicoret dari Daftar Pemilih. Termasuk di dalamnya masukan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri atas penduduk meninggal karena Covid 19.

Jumlah Pemilih DPB pada periode bulan Agustus 2021 sebesar  1.245.245 pemilih. Pada proses Pemutakhiran DPB Bulan September terdapat pemilih TMS (Tidak Memenuhi Syarat) sebanyak 2.333 Pemilih dengan rincian sebagai berikut:

Meninggal Dunia : 1.405

Pindah Domisili / Keluar : 928

Selain itu terdapat Pemilih Baru sejumlah 1.402 pemilih yang terdiri dari beberapa komposisi sebagai berikut:

Pemilih Pemula : 487

Pindah Masuk / Datang : 915

Sehingga Jumlah Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran Berkelanjutan sejumlah 1.244.314 Pemilih.

“KPU Kabupaten Kediri senantiasa menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada stakeholder terkait dalam upaya bersama mendukung kegiatan Pemutakhiran Daftar Pemilih Berkelanjutan,” tutur Komisioner Divisi Perencanaan, Data & Informasi  Eka Wisnu Wardhana.

Berikut Rekap DPB Bulan September 2021 di Kabupaten Kediri

Link Daftar Perubahan DPB Bulan September 2021 (Model A-DPB)