Detik Menuju Tes Tulis Calon PPK PILBUP 2020, KPU Buka Segel Box Soal dan Jawaban

Detik Menuju Tes Tulis Calon PPK PILBUP 2020, KPU Buka Segel Box Soal dan Jawaban
Detik Menuju Tes Tulis Calon PPK PILBUP 2020, KPU Buka Segel Box Soal dan Jawaban

Reporter : Linda Estri Liyanawati

Kediri, kpu-kedirikab.go.id – Menuju detik-detik pelaksanaan tes tulis bagi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (PILBUP) Kediri 2020, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri membuka segel Rumah Pintar Pemilu (RPP) Joyoboyo serta pengambilan box berisi soal dan lembar jawaban tes tulis calon PPK PILBUP 2020, Kamis (30/01/2020).

Sekira pukul 08.30 WIB, dilaksanakan pembukaan segel Rumah Pintar Pemilu (RPP) Joyoboyo serta pengambilan box berisi soal dan lembar jawaban tes tulis calon PPK PILBUP 2020. Acara dihadiri oleh Ketua dan anggota KPU Kabupaten Kediri, Ketua dan anggota lengkap Bawaslu Kabupaten Kediri, Polres Kediri beserta Kodim 0809 Kediri. 

Ketua KPU Kabupaten Kediri, Ninik Sunarmi mengungkapkan bahwa sebelumnya, Rabu (29/01/2020) malam, sekitar pukul 22.00 WIB, Tim Penyusun Soal Tes untuk Badan Adhoc telah mensterilkan dan menyegel RPP Joyoboyo sebagai tempat untuk menyimpan soal-soal dan lembar jawaban calon PPK yang akan mengikuti tahapan tes tulis.

“Hari ini kita saksikan bersama bahwa ruangan penyimpanan juga box berisi soal dan jawaban tes tulis calon PPK masih aman tersegel. Penyegelan ini dilakukan dengan tujuan menjaga keamanan dan kerahasiaan soal agar tidak bocor. Selanjutnya box ini akan dibawa menuju lokasi tes tulis dengan pengamanan polisi dan TNI,” ungkap Ninik Sunarmi, Ketua KPU Kabupaten Kediri, Kamis (30/01/2020).

Tes tulis dijadwalkan akan dimulai pukul 09.00 WIB di Gedung Bhagawanta Bhari. Tes tulis diperuntukkan untuk 517 orang peserta yang telah dinyatakan lolos dalam seleksi administrasi sebelumnya.(sdm/ lyn)