Disiplin Prokes, KPU Kediri Terapkan Scan Barcode Peduli Lindungi

Disiplin Prokes, KPU Kediri Terapkan Scan Barcode Peduli Lindungi

Kediri,  kab-kediri.kpu.go.id - Kamis (3/2/2022) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri menerapkan scan barcode PeduliLindungi setiap waktu kedatangan di kantor dan waktu pulang kantor. Demikian disampaikan Ketua KPU, Ninik Sunarmi.

Ninik menjelaskan scan barcode PeduliLindungi Ini merupakan upaya pemenuhan standar protokol kesehatan dan implementasi Reformasi Birokrasi yang tengah dijalankan di KPU Kabupaten Kediri. 

“Di depan pintu masuk kantor, saat ini telah disediakan QR Code PeduliLindungi, maka bagi pegawai dan siapapun yang berkunjung silahkan melakukan scan barcode PeduliLindungi serta mari kita secara konsisten laksanakan hal ini dengan penuh tanggung jawab.” ucap Ninik.

                  

Berdasarkan atas aturan ini, maka semua yang masuk dilingkungan KPU Kabupaten Kediri wajib mengunduh aplikasi PeduliLindungi lalu menscan barcode-nya. "Lewat aplikasi ini akan terdata berapa jumlah orang yang masuk, serta terdata detail status si pengguna barcode yang berisi data status vaksinasi dan hasil test Covid-19," ujarnya.