Divisi SDM dan Parmas Beri Pembekalan Tenaga Pendukung dan Operator Pilbup 2020

Divisi SDM dan Parmas Beri Pembekalan Tenaga Pendukung dan Operator Pilbup 2020

Kediri, kpu-kedirikab.go.id. -   Dalam rangka menyukseskan penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Tahun 2020, Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat (Parmas) memberi pembekalan kepada Tenaga Pendukung dan Operator KPU Kabupaten Kediri, Kamis (02/01/2020).


Sekira pukul 09.00 WIB bertempat di ruang pertemuan KPU Kabupaten Kediri dilaksanakan pembekalan. Sebanyak 14 orang Tenaga Pendukung dan Operator diberikan wawasan mengenai tugas teknis penyelenggaraan pemilihan dan bagaimana mewujudkan kerjasama tim dalam penyelenggaraan Pilbup 2020.


Komisioner Divisi SDM dan Parmas, Nanang Qosim, menyampaikan bahwa pembekalan ini tujuannya untuk memberikan arahan kepada tenaga pendukung dan operator agar dapat melaksanakan tugas dengan baik.


"Yang lebih penting dalam pekerjaan penyelenggaraan pemilu adalah kebersamaan, karena setiap divisi ini memiliki keterkaitan. Jadi kerjasama tim disini sangat diutamakan," ujar Nanang Qosim, Komisioner Divisi SDM dan Parmas, Kamis (02/01/2020).


Lebih jauh Nanang menjelaskan bahwa tugas dalam penyelenggaraan pemilu ini sangat berat. Bekerja di KPU ini dituntut untuk siap melayani dengan tidak mengenal waktu, semuanya berjalan sesuai tahapan pemilihan.

 

"Kita dituntut selalu siap bekerja mengikuti tahapan yang sudah diatur oleh PKPU (Peraturan komisi Pemilihan Umum, red)," tuturnya.


Selain Komisioner Divisi SDM dan Parmas, kegiatan pembekalan tersebut dihadiri oleh Sekretaris KPU Kabupaten Kediri, Bekti Rochani dan Kasubag KUL, Imam Basuki. Kegiatan berjalan lancar dan berakhir pukul 11.00 WIB. (parmas/ lyn)