Gelar Rapat Koordinasi, Divisi Sosdiklih Parmas dan SDM Bahas Pencermatan Anggaran Badan Adhoc

Gelar Rapat Koordinasi, Divisi Sosdiklih Parmas dan SDM Bahas Pencermatan Anggaran Badan Adhoc

Kediri, kab-kediri.kpu.go.id - Guna melakukan penyusunan Rancangan Anggaran Belanja (RAB) terkait Pembentukan Badan Adhoc pada pemilihan serentak 2024. Divisi Sosdiklih, Parmas, dan SDM KPU Kabupaten Kediri menggelar rapat koordinasi. Sabtu (23/04/2022).

Rapat berlangsung pukul 10.00 - 13.30 WIB dan dihadiri oleh Ketua Divisi Sosdiklih, Parmas, dan SDM Nanang Qosim, Kasubag TekMas Donny Hendrawan dan Kasubag Hukum dan SDM Andik Indarto.

Menurut Nanang, tujuan diadakan rapat ini adalah guna melakukan pencermatan anggaran dan breakdown nilai anggaran dalam masing-masing kegiatan atau tahapan.

"Siang ini kita pastikan nilai anggaran di masing-masing bidang kita pecah/break down sesuai kebutuhan kegiatan di masing-masing tahapan," tutur Nanang.

Nanang menjelaskan bahwa pada Pemilu 2024 yang tahapannya akan dimulai pada Juni 2022, KPU sangat membutuhkan peran Badan adhoc, sehingga anggaran yang dibutuhkan haruslah terinci dengan baik.

“Dalam hal ini kita harus detail melakukan pencermatan agar semua kegiatan yang terkait dengan Badan adhoc dapat semua terakomodasi dan sesuai dengan yang kita rencanakan, Jangan sampai ada kegiatan yang ternyata kita lupa/terlewat sehingga kita mengalami masalah kedepannya,” tambahnya.

Rapat dilanjutkan dengan meneliti setiap kegiatan yang telah ditentukan serta menghitung kembali jumlah anggaran yang dibutuhkan di masing-masing pos kegiatan. (pnj)