Gelar Sosialisasi di Fatayat NU Kabupaten Kediri, KPU Kabupaten Kediri Minta Warga Aktif Sebarkan Informasi Pilbup 2020

Gelar Sosialisasi di Fatayat NU Kabupaten Kediri, KPU Kabupaten Kediri Minta Warga Aktif Sebarkan Informasi Pilbup 2020
Gelar Sosialisasi di Fatayat NU Kabupaten Kediri, KPU Kabupaten Kediri Minta Warga Aktif Sebarkan Informasi Pilbup 2020

Reporter : Linda Estri Liyanawati

Kediri, kpu-kedirikab.go.id. - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri menggelar sosialisasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020 di kantor PC NU Kabupaten Kediri, Minggu (05/01/2020).

Sekira pukul 10.00 WIB, KPU Kabupaten Kediri menyapa jamaah Fatayat NU Kabupaten Kediri. Hal ini dalam rangka sosialisasi dan menebar informasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kediri yang akan dilaksanakan pada 23 September 2020 mendatang. Hadir dalam sosialisasi tersebut Komisioner KPU Kabupaten Kediri, Nanang Qosim didampingi Kasubag Teknis dan Hupmas Wahyudi Kristiono. Selain itu hadir juga, Ketua Bawaslu Kabupaten Kediri Saidatul Umah dan anggota Sukari.

Salah satu pengurus Fatayat NU Kabupaten Kediri, Ro’aitu Nafif Laha menyampaikan bahwa sosialisasi ini sangat penting untuk membekali anggotanya menuju Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kediri.

"Anggota Fatayat ini banyak dan tersebar di 26 Kecamatan se-Kabupaten Kediri. Maka penting untuk kita mengetahui informasi ini agar kita bisa menyampaikan informasi ke masyarakat lebih luas," tutur Ro'aitu Natif Laha, Pengurus Fatayat NU Kabupaten Kediri.

Sementara itu, Nanang Qosim, Komisioner Divisi Sosdiklih, SDM dan Parmas KPU Kabupaten Kediri mengungkapkan bahwa pada 23 September 2020 Kediri akan punya gawe. Gawe ini bukan hanya gawenya KPU, tapi ini gawe seluruh warga Kediri. 

"Dalam hal ini, KPU hanya melaksanakan tugas untuk menyelenggarakan Pemilihan Bupati sesuai PKPU. Oleh karena itu melalui sosialisasi ini kami berharap Fatayat juga membantu menyampaikan informasi kepada masyarakat mengenai pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup, lyn) Tahun 2020," ungkap Nanang Qosim, Komisioner Divisi Sosdiklih, SDM dan Parmas, Minggu (05/01/2020).

Ia juga berpesan agar dalam momentum Pilbub 2020 ini warga Kediri tidak tergoda dengan kemungkinan money politic (politik uang) yang bisa saja terjadi. Gunakan hak pilih dengan amanah untuk memilih calon yang terbaik demi masa depan Kediri yang lebih baik.

"Selain itu sebagai informasi kami sampaikan, pada pertengahan bulan ini nanti KPU akan membuka perekrutan badan adhoc PPK dan PPS Pilbup, silahkan bagi masyarakat yang memenuhi kriteria persyaratan boleh turut mendaftar tanpa terkecuali," imbuhnya.

Acara sosialisasi kemudian dilanjutkan oleh Bawaslu Kabupaten Kediri dan ditutup dengan ramah tamah. Acara berakhir pukul 12.00 WIB. (parmas/ lyn)