Gerakan Literasi Digital, Upaya Wujudkan Masyarakat Cakap Digital

Gerakan Literasi Digital, Upaya Wujudkan Masyarakat Cakap Digital
Sambutan Presiden Joko Widodo pada peluncuran program nasional “Indonesia Makin Cakap Digital”

Kediri, kpu-kedirikab.go.id - Menyambut Hari Kebangkitan Nasional, Kamis (20/05/2021). KPU Kabupaten Kediri mengikuti Webinar yang diadakan KOMINFO, melalui Gerakan Nasional Literasi Digital Siberkreasi meluncurkan program nasional “Indonesia Makin Cakap Digital” serempak di 34 Provinsi dan 514 Kabupaten/Kota. 

Acara ini dihadiri dan diluncurkan oleh Bapak Presiden Joko Widodo, Bapak Johnny G. Plate (Menteri Komunikasi dan Informatika), Bapak Tito Karnavian (Menteri Dalam Negeri), Bapak Nadiem Makarim (Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi), dan seluruh Pimpinan Daerah se-Indonesia. 

“Tantangan di dunia digital semakin besar, konten berbau negatif terus bermunculan dan kejahatan di ruang digital terus meningkat. Menjadi kewajiban kita bersama untuk meningkatkan kecakapan digital masyarakat melalui literasi digital,” ujar Presiden Joko Widodo, di Senayan Jakarta.

Komisi pemilihan Umum sebagai lembaga pemerintahan mendukung penuh arahan Presiden, dengan mengambil peran dengan tujuan membangun kesadaran dan pengetahuan masyarakat tentang info kepemiluan maka sosialisasi digital dengan memanfaatkan media sosial terus dilakukan sehingga interaksi yang seru, aman, beretika, dan produktif dapat dicerna oleh masyarakat pemilih, sehingga kesadaran masyarakat dalam partisipasinya mendukung pemilu dan pemilihan tetap terakomodasi dengan baik. (pnj)