Hadiri Undangan Bawaslu, KPU Diskusikan Penanganan Pelanggaran Pemilu

Hadiri Undangan Bawaslu, KPU Diskusikan Penanganan Pelanggaran Pemilu
Ketua KPU, Ninik Sunarmi dan Anggota, Agus Hariono hadiri undangan Diskusi Bawaslu. Kamis (17/6)

Kediri, kpu-kedirikab.go.id - Bertempat di Kantor Bawaslu Kabupaten Kediri. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri menghadiri undangan diskusi mingguan yang diselenggarakan Bawaslu Kabupaten Kediri dan Kota Kediri. Kamis (17/06)

Acara yang berlangsung secara luring itu diikuti 25 orang dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Delegasi KPU Kabupaten yang hadir pada acara itu Ketua KPU, Ninik Sunarmi dan Anggota bidang Hukum dan Pengawasan, Agus Hariono.

Diskusi dibuka dengan sambutan Anggota Bawaslu Jatim, Purnomo Satrio Pringgodigdo “Kegiatan Ini merupakan persiapan untuk menyambut Pemilu tahun 2024, dimana semua pembuat undang-undang berkomitmen untuk tidak mengubah undang-undang pemilu maupun pilkada tahun 2024,” terangnya.

Pada kesempatan selanjutnya Ketua Bawaslu Kabupaten Kediri, Saidatul Umah menyampaikan rasa syukurnya dan menyampaikan pentingnya diskusi ini digelar.

“Alhmdulillah kita dapat berkumpul disini dalam diskusi mingguan dengan Bawaslu Jawa Timur bersama Kordiv Hukum Data dan Informasi Bawaslu Jawa Timur dengan mengambil tema penanganan pelanggaran administrasi, acara ini sangat berguna sebagai peningkatan kapasitas kita menghadapi pemilihan tahun 2024,” tuturnya.

Dalam pemilihan pada 2020 lalu terjadi banyak pelanggaran, maka dari itu kita harus mempunyai jurus jitu sebagai upaya dalam menangani pelanggaran tersebut, sehingga dapat dijadikan sebuah pembelajaran agar lebih siap dan matang dalam menyelenggarakan pemilu dan pemilihan serentak pada 2024 yang akan datang. (pnj)