Hari Ini, Tes Tulis Calon PPK PILBUP 2020 Digelar

Hari Ini, Tes Tulis Calon PPK PILBUP 2020 Digelar
Hari Ini, Tes Tulis Calon PPK PILBUP 2020 Digelar

Kediri, kpu-kedirikab.go.id – Hari ini, Kamis (30/01/2020), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri menggelar tes tulis untuk ratusan calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (PILBUP) Kediri 2020.

 Sekira pukul 09.00 WIB, bertempat di Gedung Bhagawanta Bhari dilaksanakan tes tulis calon PPK PILBUP 2020. Acara tes tulis dibuka secara resmi oleh Ketua KPU Kabupaten Kediri, Ninik Sunarmi. Dihadiri oleh seluruh anggota KPU Kabupaten Kediri, Ketua dan anggota lengkap Bawaslu Kabupaten Kediri, Polres Kediri beserta Kodim 0809 Kediri. 

Ketua KPU Kabupaten Kediri, Ninik Sunarmi mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian tahapan Pembentukan Panitia Pemilihan Kecamatan untuk penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kediri Tahun 2020. 

"Tes Tulis diikuti oleh peserta yang dinyatakan lolos seleksi administrasi, jumlah pendaftar kali ini benar-benar rekor, terbanyak dari sepanjang perjalanan pemilihan di tahun-tahun sebelumnya," ungkap Ninik Sunarmi, Ketua KPU Kabupaten Kediri, Kamis (30/01/2020).

Ninik, sapaan akrabnya, berpesan agar peserta tes tulis mengikuti seluruh tahapan dengan penuh kejujuran dan integritas sebagai langkah awal mewujudkan penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kediri Tahun 2020 yang LUBER JURDIL, langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil.

"Perhatikan tata tertib tes dan kerjakan dengan baik sebagai bentuk perilaku berintegritas untuk mewujudkan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati yang tertib, aman, dan lancar," pesannya.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan Tata Tertib oleh Divisi Sosdiklih-Parmas dan SDM, Nanang Qosim, serta pembagian soal dan lembar jawaban oleh Petugas. Tes tulis tersebut diawasi petugas dari internal KPU dan Bawaslu Kabupaten Kediri.

Berdasarkan data yang telah direkap petugas, acara tes tulis tersebut diikuti oleh 495 orang dari total peserta yang lolos seleksi administrasi di awal 517 orang.  Sebanyak 22 orang dilaporkan tidak hadir dalam tes tersebut. Bagi peserta yang tidak hadir mengikuti tes tulis secara otomatis dinyatakan gugur dalam seleksi Pembentukan Panitia Pemilihan Kecamatan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kediri Tahun 2020. (sdm/ lyn)