Hari Terakhir, Pemaparan Hasil Evalusi Pilkada Serentak Tahun 2020

Hari Terakhir,  Pemaparan Hasil Evalusi Pilkada Serentak Tahun 2020
Ketua Kelompok 4, Anwar Ansori menyampaikan evaluasi dan rekomendasi hasil Pemilihan Serentak Tahun 2020

Surabaya, kpu-kedirikab.go.id – Rapat Evaluasi Penyelenggaraan Tahapan Pemilihan Serentak Tahun 2020 memasuki hari ke - 3. Komisioner KPU Kabupaten Kediri, Anwar Ansori yang ditunjuk sebagai Ketua Kelompok siap memaparkan hasil diskusi.

Pada sesi tersebut Anwar menyampaikan hasil evaluasi dari timnya banyak poin yang dikritisi pada kegiatan tersebut, diantaranya terkait keterbatasan anggaran untuk melakukan bimtek, kurangnya jumlah SDM operator dan pendukung baik di KPU sendiri maupun ditingkat kecamatan, aplikasi yang digunakan sering bermasalah saat dilapangan (contoh : SIREKAP dan SIPOL), hingga regulasi yang sering berubah-ubah. 

“Kami sudah berdiskusi dan melihat kekurangan dari sisi tim kami, kami menemukan beberapa poin untuk dievaluasi sehingga pada pemilihan selanjutnya ini dapat diperbaiki” ujarnya. 

Rekomendasi juga dipaparkan pada kesempatan tersebut, harapannya dengan itu ada perbaikan untuk pelaksanaan Pilkada yang akan datang. Setelah penyampaiannya Anwar menuturkan KPU Kabupaten Kediri berencana melakukan audensi dengan Bupati Kediri yang baru dilantik.(bin/pnj)