Jadikan (4 As) Sebagai Prinsip dalam Bekerja

Jadikan (4 As) Sebagai Prinsip dalam Bekerja

Kediri,  kab-kediri.kpu.go.id - Senin (7/2/2022) tepat pukul 08.00 WIB. Bertempat di halaman kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri melaksanakan apel pagi. Apel dipimpin langsung Anggota Divisi Hukum dan pengawasan, Agus Hariono.

Dalam amanatnya Agus menyampaikan pentingnya (4 As) sebagai prinsip yang harus dipegang dalam bekerja . "Prinsip apa saja yang dimaksud yakni (1) Kerja kerAs, (2) Kerja CerdAs, (3) Kerja IkhlAs, dan (4) Kerja TuntAs," tuturnya.

Agus pun mengulas setiap prinsip yang beliau jelaskan pertama yaitu bekerja dengan sungguh-sungguh, pantang menyerah, sekuat tenaga, dan tidak mengenal waktu, itulah disebut kerja keras.

Berikutnya, kerja cerdas yaitu bekerja tak hanya sekedar mengandalkan otot, tetapi juga otak untuk berfikir inovatif dan kreatif dalam rangka memperoleh hasil seefektif dan seefisien mungkin. 

“Pada kerja ini lah biasanya kita dapat menangkap peluang, menghitung risiko dan mampu memberikan solusinya terkait permasalahan yang kita hadapi,” jelasnya.

Selanjutnya, kerja ikhlas yaitu bekerja dengan niat ibadah, bersyukur jika berhasil dan tidak kecewa bila gagal. Karena sadar jika ketetapan hanya milik Allah SWT, tugas kita hanyalah berusaha dan berdoa serta meyakini bahwa bekerja adalah ibadah yang akan bernilai pahala dari Allah SWT. 

Terakhir, kerja tuntas yaitu bekerja dengan semangat tinggi sampai selesai, tidak ragu-ragu dan tidak setengah-setengah. “Sebesar dan sebanyak apapun tugas yang diemban akan pantang pulang sebelum terselesaikan itulah yang dinamakan kerja tuntas,” tutupnya.