Jadwal Tahapan PILBUP 2020 Semakin Padat, Komisioner Minta Sekretariat Jaga Semangat Asah-Asih-Asuh

Jadwal Tahapan PILBUP 2020 Semakin Padat, Komisioner Minta Sekretariat Jaga Semangat Asah-Asih-Asuh

Kediri, kpu-kedirikab.go.id – Mulai pekan ini, jadwal tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020 semakin padat. Komisioner pun mengimbau seluruh bagian sekretariat KPU Kabupaten Kediri senantiasa menjaga semangat asah, asih dan asuh,

Disampaikan Komisioner KPU Kabupaten Kediri, Agus Hariono pada saat membina apel bersama seluruh jajaran sekretariat KPU Kabupaten Kediri, Senin (20/01/2020) pagi, segenap jajaran sekretariat diminta untuk terus jaga semangat asah, asih dan asuh melalui prinsip saling menghargai, menghormati dan memberi apresiasi satu sama lain.

“Semakin hari tahapan pemilihan ini semakin padat, kedepan nanti kita akan menghadapi tahapan yang saling beriringan dan tentu hal ini bisa saja menjadi pemicu terjadinya gesekan di dalam lembaga kita. Kami minta agar seluruh bagian sekretariatuntu tetap menjaga semangat saling menghargai hak satu sama lain. Pada hakikatnya setiap orang ingin dihargai jerih payahnya,” ungkap Agus Hariono, Komisioner KPU Kabupaten Kediri, Senin (27/01/2020) pagi.

Yang kedua, lanjut Agus, semangat saling menghormati. Yang dimaskud disini adalah saling menghormati kebutuhan orang lain akan pentingnya pengakuan eksistensi diri dalam setiap kinerja. 

“Hal ini naluriah saja, setiap orang membutuhkan pengakuan keberadaannya dalam setiap hal. Disinilah kita perlu belajar untuk tidak hanya memikirkan diri sendiri, tetapi juga memikirkan orang lain yang menjadi partner kita," jelasnya.

Yang ketiga, ia menjelaskan tentang pentingnya saling memberi apresiasi. Apresiasi ini mampu menjadi perekat hubungan kita satu sama lain.

"Sesering mungkin apresiasi kita berikan kepada orang lain, tentu hal ini akan menjadikan hubungan kita lebih dekat satu sama lain, jika ingin diapresiasi maka kita juga harus bisa memberikan apresiasi kepada orang lain," imbuhnya. (sdm/ lyn).