Jadwal Tahapan Semakin Padat, KPU Kabupaten Kediri Hadiri Rapat Koordinasi KPU Provinsi Jawa Timur

Jadwal Tahapan Semakin Padat, KPU Kabupaten Kediri Hadiri Rapat Koordinasi KPU Provinsi Jawa Timur
Jadwal Tahapan Semakin Padat, KPU Kabupaten Kediri Hadiri Rapat Koordinasi KPU Provinsi Jawa Timur

Reporter : Adminkpu

Surabaya, kpu-kedirikab.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri mengikuti rapat koordinasi (rakor) 2 kegiatan sekaligus yaitu Persiapan Penyerahan Syarat Dukungan Perbaikan Bakal Calon Perseorangan dan Persiapan Tahapan Pencalonan. serta Sosialisasi Pedoman Teknis Pemantau, Lembaga Survei/ Jajak Pendapat, dan Penghitungan Cepat Hasil Pemilihan Serentak Lanjutan Tahun 2020. (Rabu-Kamis, 22-23 Juli 2020).

Bertempat di Kantor KPU Provinsi Jawa Timur, Rakor di hadiri oleh 19 Kabupaten / kota yang akan melaksanakan Pemilihan Serentak Lanjutan tahun 2020. KPU Kabupaten Kediri Hadir 4 Orang yaitu Ketua KPU kab Kediri Ninik Sunarmi, Anwar Anshori Divisi teknis Penyelenggaran, Nanang Qosim Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Parmas, serta Wahyudi Kristiono Kepala Sub Bagian Teknis dan Hupmas.

Rakor di buka langsung oleh Ketua KPU Provinsi Jawa Timur, Choirul Anam. Dalam sambutannya menyampaikan kepada peserta untuk mengikuti rakor tersebut dengan serius. Anam Mnjelaskan bahwa peserta usai pembukaan dan pengarahan umum akan dibagi kelas-kelas agar lebih fokus lagi.

Kelas pertama (Aula) terdiri dari Ketua, Divisi Teknis Penyelenggaraan, dan Kasubag Teknis dan Hupmas. Kelas pertama sengaja melibatkan Ketua karena dirasa Ketua perlu mengetahui, memahami mengenai proses Pencalonan. Kemudian di kelas kedua (Media Center), ada Divisi Sosdiklih, Parmas dan SDM yang mengikuti Sosialisasi Pedoman Teknis Pendaftaran Pemantau, Lembaga Survey/ Jajak Pendapat dan Penghitungan Cepat Hasil Pemilihan Serentak Lanjutan Tahun 2020.

Semakin padatnya tahapan dan berhimpitannya jadwal maka perlu dalam hal ini KPU Provinsi Jawa Timur membuat help desk seputar pemilihan terutama terkait dengan pencalonan. jika perlu adakan simulasi Pencalonan Pemilihan Serentak Lanjutan tahun 2020.

Di akhir sambutannya, Anam berpesan untuk tetap menjaga sinergitas  anggota KPU dalam menjalankan tugas, peran ketua juga sangat penting dalam setiap pengambil kebijakan (hupmas/ nv)