Jumlah Pemilih Kabupaten Kediri Berkurang

Jumlah Pemilih Kabupaten Kediri Berkurang
Hasil Pemutakhiran Daftar Pemilih Berkelanjutan (DPB) Bulan Agustus 2021

Kediri, kpu-kedirikab.go.id - Rapat Pleno Rekapitulasi Daftar Pemilih oleh KPU Kabupaten Kediri yang dilaksanakan rutin pada tiap bulan mencatat bahwa Jumlah Pemilih pada bulan Agustus 2021 (diumumkan pada bulan September 2021) mengalami penurunan. Penurunan ini sebanyak 943 Pemilih tersebar di 26 Kecamatan se – Kabupaten Kediri.

Seperti yang sudah diumumkan di bulan sebelumnya, Jumlah Pemilih DPB pada periode bulan Juli 2021 sebesar  1.246.188 pemilih. Pada proses Pemutakhiran DPB Bulan Agustus terdapat pemilih TMS (Tidak Memenuhi Syarat) sebanyak 2.019 Pemilih dengan rincian sebagai berikut:

Meninggal Dunia : 1.268

Pindah Domisili / Keluar : 751

Selain itu terdapat Pemilih Baru sejumlah 1.076 pemilih yang terdiri dari beberapa komposisi sebagai berikut:

Pemilih Pemula : 303

Pindah Masuk / Datang :765

Purnawirawan TNI : 8

Sehingga Jumlah Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran Berkelanjutan di Bulan Agustus adalah 1.245.245 Pemilih.

Hasil DPB (Daftar Pemilih Berkelanjutan) Pada Bulan Agustus mengalami Penurunan Jumlah Pemilih yang dikarenakan tingginya data kematian yang diterima oleh KPU Kabupaten Kediri. Hal ini merupakan dampak positif dari warga masyarakat Kabupaten Kediri yang mulai peduli dengan administrasi kependudukan dalam hal ini dokumen akta kematian dengan peningkatan aktivitas warga mengurus dokumen akta kematian pada Dispendukcapil Kabupaten Kediri. KPU Kabupaten Kediri menyampaikan apresiasi kepada warga masyarakat yang telah sadar & pro aktif melakukan pengurusan dokumen Akta Kematian bagi kerabat atau saudaranya yang telah meninggal Dunia.

Selain itu KPU Kab Kediri juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada segenap instansi terkait terutama Dispendukcapil Kab kediri atas dukungan dan kontribusi serta sinergi dalam proses pemutakhiran data pemilih berkelanjutan guna mewujudkan Data Pemilih yang akurat, komprehensif & mutakhir.

Berikut Rekap DPB Bulan Agustus 2021 di Kabupaten Kediri

Link Daftar Perubahan DPB Bulan Agustus 2021 (Model A-DPB)