Kawal Partisipasi Pemilih, KPU Kabupaten Kediri Gelar Sosialisasi di Purwoasri

Kawal Partisipasi Pemilih, KPU Kabupaten Kediri Gelar Sosialisasi di Purwoasri

Kediri, kpu-kedirikab.go.id – Dalam rangka mengawal partisipasi pemilih, KPU Kabupaten Kediri adakan sosialisasi Tahapan Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Kediri Tahun 2020 bersama PKK di Desa Kempleng Kecamatan Purwoasri, Rabu (05/02/ 2020).

Sekira pukul 10.00 WIB, sosialisasi tersebut diikuti oleh ibu-ibu PKK Desa Kempleng, Kelompok Tani Makmur Lestari I, Kelompok Wanita Tani Dewi Lestari, dan Karang Taruna. Hadir sebagai narasumber sosialisasi Ketua KPU Kabupaten Kediri Ninik Sunarmi didampingi Sekretaris Bekti Rochani. Acara tersebut.

Ketua KPU Kabupaten Kediri, Ninik Sunarmi, menjelaskan tahapan-tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kediri Tahun 2020. Ninik menyampaikan bahwa saat ini tengah dilaksanakan tahapan-tahapan pembentukan badan adhoc tingkat PPK dan tahapan calon perseorangan.

“Mengikuti tahapan ini, kami minta masyarakat berhati-hati dalam meminjamkan KTP agar tidak disalahgunakan oleh oknum-oknum tertentu untuk dukung-mendukung pencalonan perseorangan. Sekiranya pun memberikan dukungan, masyarakat harus jeli dan cermat,” ujar Ninik Sunarmi, Ketua KPU Kabupaten Kediri, Rabu siang.

Ninik berpesan agar masyarakat tidak mudah tergoda iming-iming politik uang (money politic).

“Hal ini karena politik uang akan melahirkan pemimpin yang korup. Lebih baik mari kita wujudkan partisipasi dalam PILBUP ini dengan cara memastikan diri tercatat dalam Daftar Pemilih, menggunakan hak pilih dalam Pemungutan Suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kediri Tahun 2020 pada tanggal 23 September 2020 serta menjadi bagian dari penyelenggara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kediri Tahun 2020, menjadi PPK, PPS, KPPS, Pantarlih, dan Petugas Linmas,” tuturnya.

Di akhir sesi, Ninik Sunarmi, Ketua KPU Kabupaten Kediri, berpesan agar masyarakat tidak golput sehingga diharapkan partisipasi pemilih dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kediri Tahun 2020 dapat meningkat. Diharapkan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kediri Tahun 2020 dapat berjalan jujur, adil, langsung, umum, bebas, rahasia, lancar, aman, dan tertib serta melahirkan pemimpin Kabupaten Kediri yang jujur, adil, dan menjunjung nilai demokrasi. (parmas/ woro)