Kelas Teknis Perdana, Komisioner : Ingatkan Untuk Kuatkan Pondasi dan Siapkan Diri Jelang Pemilu 2024

Kelas Teknis Perdana, Komisioner : Ingatkan Untuk Kuatkan Pondasi dan Siapkan Diri Jelang Pemilu 2024
Kelas Teknis Perdana, Pengusulan Dapil dan Alokasi Kursi. Kamis (15/7)

Kediri, kpu-kedirikab.go.id - Pukul 10.00 WIB. KPU Kediri mengikuti Kelas Teknis yang diadakan KPU Provinsi Jatim. Pada acara yang digelar pada Kamis (15/07/2021). KPU Kediri diwakili Divisi Teknis Anwar Ansori dan Sub Koordinator TekMas Bintang Fajar, seperti yang telah disampaikan pada rakor PAW beberapa waktu lalu, kelas teknis ini dijadwalkan seminggu 2 kali Juli - September terbagi 19 tema yang nantinya dipresentasikan oleh 38 Anggota Teknis KPU Kabupaten/Kota se-Jatim.

Membuka sambutan, Komisioner Divisi SDM dan Litbang KPU Jatim Rochani menyampaikan pentingnya kelas teknis ini diadakan guna menyongsong kegiatan Pemilu 2024 dan berharap divisi - divisi yang lain melakukan hal yang sama. “Mengingat teknis sebagai jantungnya KPU, mulai hari ini kawan-kawan memaknai bersama tagline tersebut, sangat pentingnya posisi teknis ini dalam penyelenggaraan Pemilu maka kami di provinsi perlu untuk membekali kawan-kawan kabupaten/kota divisi teknis se-jawa timur, semoga kelas teknis ini dapat dicontoh oleh divisi-divisi lain” tutur Rochani.

Berikutnya, Rochani menambahkan sebagai divisi teknis yang bersentuhan langsung dengan penyelenggaraan UU No. 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum wajib dipedomani sebagai dasar menjalankan tanggungjawab, Rochani juga mengingatkan agar divisi teknis selalu siap menghadapi situasi apapun ketika terjun di lapangan dan yang terpenting siapkan diri dengan sebaik-baiknya.

“UU No 7 Tahun 2017 merupakan pondasi awal bagi kita, dan apabila pondasinya ini kuat maka kedepannya persiapan dapat terlaksana dengan baik. Persiapan mental secara psikis perlu dilakukan karena melihat pada panjangnya tahapan penyelenggaran. supaya ketahanan mental dan fisik kita mulai ini dapat termanage dengan baik dalam menghandle permasalahan, segala hal yang diluar dugaan muncul dalam tahapan teknis pemilu 2024.” jelasnya

Menutup sambutannya, Rochani meminta seluruh peserta untuk mengikuti kelas ini hingga selesai guna menyamakan pemahaman, dan sebagai komisioner terkait pengambilan keputusan dalam pleno. "Teman-teman divisi teknis mulai sekarang dimantapkan hatinya untuk istiqomah karena teman-teman akan menjadi leading sector jantungnya pemilu" terang Rochani. (pnj)