Khotmil Qur'an, Upaya Ketuk Pintu Langit Harap Pandemi Covid-19 Berakhir 

Khotmil Qur'an, Upaya Ketuk Pintu Langit Harap Pandemi Covid-19 Berakhir 

Reporter : Linda Estri Liyanawati

Kediri, kpu-kedirikab.go.id – Di tengah suasana ramadhan Tahun 2020, KPU Kabupaten/ Kota di Jawa Timur melaksanakan acara Khotmil Qur’an secara online, Kamis (21/05/2020) sore.

Dimulai sekira pukul 14.00 WIB, Khotmil Qur’an diselenggarakan oleh KPU Provinsi Jawa Timur. Acara diikuti oleh peserta dari KPU Kabupaten/ Kota di Jawa Timur. Acara yang digelar secara virtual tersebut dibuka oleh Ketua KPU Provinsi Jawa Timur, Choirul Anam.

“Acara ini digelar sebagai ikhtiar mengetuk pintu langit. Mudah-mudahan pandemi covid-19 bisa segera berakhir,” ujar Choirul Anam, Ketua KPU Provinsi Jawa Timur saat membuka acara, Kamis sore.

Anam, sapaan akrabnya menjelaskan bahwa acara Khotmil Qur’an digelar sebagai salah satu upaya dan doa yang ditujukan untuk keselamatan bangsa dan sukses Pemilihan Serentak 2020.

“Khususnya dalam penyelenggaraan Pilkada Serentak 2020 yang mau tidak mau harus digelar dalam suasana yang masih pandemi seperti ini, semoga diberikan keselamatan dan kesuksesan,” harapnya.

Acara Khotmil Qur’an kemudian dilanjutkan dengan bimbingan teknis dari Ketua KPU RI, Arief Budiman. Acara berakhir pukul 17.30 WIB dan ditutup dengan doa bersama. (hupmas/ lyn)