Konsolidasi Internal, KPU Kediri Ikuti Rakor PAW Anggota DPRD dan Tahapan Pembentukan Badan Adhoc untuk Pemilu dan Pemilihan 2024

Konsolidasi Internal, KPU Kediri Ikuti Rakor PAW Anggota DPRD dan Tahapan Pembentukan Badan Adhoc untuk Pemilu dan Pemilihan 2024

Kediri, kpu-kedirikab.go.id - Bertempat di aula lantai 2 kantor KPU provinsi Jawa Timur, KPU Kabupaten Kediri mengikuti rapat koordinasi PAW Anggota DPRD evaluasi teknis pemilihan tahun 2020 dan tahapan pembentukan badan adhoc untuk pemilu dan pemilihan 2024 bersama dengan 38 KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Timur yang dilaksanakan selama 2 hari Rabu - Kamis (10-11 November 2021). Hadir sebagai delegasi KPU Kab.Kediri Divisi Sosdiklih, Parmas dan SDM, Nanang Qosim dan Divisi Teknis Penyelenggaraan, Anwar Ansori. 

Pada sambutan pembuka Ketua KPU Jatim, Choirul Anam menyampaikan acara ini digelar dalam rangka peningkatan kapasitas dan konsolidasi internal, kegiatan ini juga cukup alot pembahasannya terkait kesesuaian tema dan ketersediaan anggaran di masing-masing satker KPU Kabupaten/Kota.

"KPU Provinsi melalui Kabag HTH memastikan seluruh satker memiliki anggaran yang cukup untuk pelaksanaan kegiatan ini," ucap Anam.

Lanjut Anam, secara aturan seluruh komisioner KPU harus memahami terkait anggaran di internal satker, rapat pleno untuk memutuskan kegiatan yang dilakukan harus memperhatikan ketersediaan anggaran sehingga pelaksanaan kegiatan oleh sekretariat bisa berjalan dengan baik.

"Setiap pleno kegiatan harus melibatkan sekretaris/sekretariat untuk memastikan ketersediaan anggaran sebagai support kegiatan," tutup Anam di akhir sambutannya.

Acara ini juga diisi dengan pemberian penghargaan kepada KPU Kota Surabaya dan KPU Sidoarjo yang pada beberapa waktu lalu telah melaksanakan kegiatan "Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan DP3".