KPU Kabupaten Kediri Berharap Tahapan Penerimaan Tanggapan dan Aduan Masyarakat Dimaksimalkan

KPU Kabupaten Kediri Berharap Tahapan Penerimaan Tanggapan dan Aduan Masyarakat Dimaksimalkan

Kediri, kpu-kedirikab.go.id - Dalam rangka menjalankan tahapan Penerimaan Tanggapan Masyarakat dalam pembentukan Badan Adhoc, perekrutan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (PILBUP) Tahun 2020, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri berharap masyarakat memaksimalkan tahapan tersebut.

Komsioner Divisi SDM dan Parmas, Nanang Qosim, menyampaikan bahwa saat ini tahapan pembentukan PPK telah sampai pada tahapan penerimaan tanggapan dan aduan dari masyarakat. Ia berharap tahapan tersebut dimaksimalkan.

"Setelah kita umumkan nama-nama yang lolos dari tahapan tes tulis, saat ini kita menunggu tanggapan dari masyarakat, barangkali ada informasi atau aduan tentang profil calon anggota PPK yang telah kita loloskan nama-namanya," tutur Nanang Qosim, Komsioner Divisi SDM dan Parmas, Senin (03/02/2020).

Nanang, sapaan akrabnya menjelaskan bahwa tahapan penerimaan tanggapan masyarakat tentang profil calon anggota PPK ini sesuai peraturan yang ada, jadi akan menyalahi aturan jika KPU tidak menjalankan tahapan ini.

"Tanggapan atau aduan tersebut misalkan berkaitan dengan profil calon anggota PPK yang diduga tidak sesuai dengan ketentuan persyaratan, seperti, terindikasi terlibat partai politik, timses atau mungkin terkena periodesasi, kesemua itu dapat disampaikan oleh masyarakat langsung ke KPU, tentunya disertai bukti-bukti/ dokumen yang bisa dipertanggungjawabkan," jelasnya.

Tahapan penerimaan tanggaopan dan aduan masyarakat mengenai profil calon anggota PPK ini digelar mulai tanggal 28 Januari sampai 5 Februari 2020. KPU Kabupaten Kediri berharap tahapan ini dapat dimaksimalkan oleh masyarakat, dengan cara memberikan tanggapan atau aduan melalui surat langsung ke kantor KPU Kabupaten Kediri atau via email. (hukum/ lyn)