KPU Kabupaten Kediri Buka Penerimaan Pendaftaran PPS PILBUP 2020

KPU Kabupaten Kediri Buka Penerimaan Pendaftaran PPS PILBUP 2020

Kediri, kpu-kedirikab.go.id – Masih dalam rangka penyelenggaraan tahapan pembentukan badan adhoc, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri mulai membuka penerimaan pendaftaran Panitia Pemungutan Suara (PPS), Selasa (18/02/2020).

Komisioner Divisi SDM dan Parmas KPU Kabupaten Kediri, Nanang Qosim menyampaikan bahwa penerimaan pendaftaran PPS ini dibuka selama satu minggu, mulai Selasa (18/02/2020) hingga Senin (24/02/2020) depan.

"Mulai hari ini, para calon pendaftar PPS sudah dapat mengirimkan berkas lamarannya ke kantor KPU Kabupaten Kediri. Kami ingatkan supaya sebelum menyerahkan berkas dan datang ke kantor, keseluruhan dokumen yang dibutuhkan sebagai persyaratan telah lengkap," tutur Nanang Qosim, Komisioner Divisi SDM dan Parmas KPU Kabupaten Kediri, Selasa (18/02/2020).

Nanang, sapaan akrabnya, menyampaikan bahwa dalam penerimaan pendaftaran ini KPU Kabupaten Kediri juga telah bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten melalui Pemerintah Kecamatan, agar dapat juga membantu penerimaan berkas calon pendaftar PPS yang jarak jangkauannya ke kantor KPU Kabupaten Kediri terlalu jauh.

"KPU Kabupaten Kediri juga telah berkoordinasi dengan pihak kecamatan sekiranya dapat membantu menerima berkas pendaftaran PPS pada jam kerja di kecamatan setempat," jelasnya.

Penerimaan pendaftaran dilaksanakan mulai tanggal 18 hingga 24 Februari 2020 pukul 08.00-16.00 WIB di kantor KPU Kabupaten Kediri maupun di kecamatan. (sdm/ lyn)