KPU Kabupaten Kediri dalam Webinar “Kompleksitas Persiapan Pilkada 2020 di Tengah Covid-19”

KPU Kabupaten Kediri dalam Webinar “Kompleksitas Persiapan Pilkada 2020 di Tengah Covid-19”

Reporter : Nur Hansah

Kediri, kpu-kedirikab.go.id –  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri menjadi narasumber dalam Webinar Kompleksitas Persiapan Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Kediri 2020 di Tengah Covid-19 yang diselenggarakan oleh Lembaga Bantuan Hukum Rumah Keadilan Perwakilan Kediri, Senin (13/07/2020). 

Acara dimulai pukul 10.00 WIB, dengan narasumber Komisioner Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih (Sosdiklih), SDM dan Parmas KPU Kabupaten Kediri, Nanang Qosim. Nanang menyampaikan informasi mengenai Tahapan Pemilihan Lanjutan Serentak 2020, kemudian memaparkan juga langkah KPU dalam Mengatasi Tantangan Pemilihan di Masa Pandemi (ancaman pandemi, strategi sosialisasi, dll). 

Disampaikan juga dalam webinar tersebut Surat Edaran KPU RI Nomor 20 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Walikota dan Wakil Walikota Serentak Lanjutan tahun 2020 dalm Kondisi Bencana non alam Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) juga Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 6 Tahun 2020 tentang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Walikota dan Wakil Walikota Serentak Lanjutan dalam Kondisi Bencana non alam Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). 

Hadir juga dalam Webinar tersebut, Ketua Bawaslu Kabupaten Kediri Sa’idatul Ummah, Dosen Hukum Tata Negara Fakultas Hukum Universitas Brawijaya, Ibnu Sam Widodo serta moderator dari anggota Riset Rumah Keadilan Perwakilan Kediri, Bagus Rio Biantoro. (parmas/ nuha)