KPU Kabupaten Kediri Distribusikan APD Protokol Covid-19 ke Kecamatan

KPU Kabupaten Kediri Distribusikan APD Protokol Covid-19 ke Kecamatan
KPU Kabupaten Kediri Distribusikan APD Protokol Covid-19 ke Kecamatan

Reporter : Linda Estri Liyanawati

Kediri, kpu-kedirikab.go.id – Senin (15/06/2020) hari ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri mendistribusikan Alat Pelindung Diri (APD) kepada calon anggota PPS yang akan dilantik. APD tersebut dikirim langsung ke Kecamatan.

Sekretaris KPU Kabupaten Kediri, Bekti Rochani mengungkapkan bahwa dalam rangka mematuhi protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran dan pemutusan wabah virus corona virus disease 2019 (Covid-19) pada penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020, KPU Kabupaten Kediri mendistribusikan APD Covid-19 ke kecamatan titik dimana PPS dilantik.

"Kepada 87 titik di 26 kecamatan se-Kabupaten Kediri sudah kita kirimkan APDnya, hal ini sesuai peraturan yang ada untuk memperhatikan protokol Covid-19 dalam Pelantikan PPS," ungkap Bekti Rochani, Sekretaris KPU Kabupaten Kediri, Senin (15/06/2020).

Dengan menggunakan APD ini, lanjut Bekti, diharapkan dapat mencegah penularan wabah virus corona virus disease 2019 (Covid-19) di lingkungan KPU.

"Kita semua berharap wabah Covid-19 ini segera berlalu. Sehingga kita bisa melaksanakan tahapan penyelenggaraan pemilihan ini dengan lancar," tuturnya. (hupmas/ lyn)