KPU Kabupaten Kediri Gelar Evaluasi Pendistribusian Logistik Pemilihan Serentak Lanjutan Tahun 2020

KPU Kabupaten Kediri Gelar Evaluasi Pendistribusian Logistik Pemilihan Serentak Lanjutan Tahun 2020

Reporter : Linda Estri Liyanawati

Kediri, kpu-kedirikab.go.id –  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri menggelar rapat evaluasi berkaitan dengan pendistribusian logistik Pemilihan Serentak Lanjutan 2020, Jum’at (10/07/2020).

Bertempat di ruang media center KPU Kabupaten Kediri, evaluasi berkaitan dengan pendistribusian logistik Pemilihan Serentak Lanjutan 2020 dihadiri oleh Ketua beserta anggota KPU Kabupaten Kediri berikut Sekretaris dan jajaran Sekretariat. Evaluasi tersebut dipimpin oleh Komisioner Divisi Sosdiklih, SDM dan Parmas KPU Kabupaten Kediri, Nanang Qosim.

“Berkaitan dengan logistik yang sudah terdistribusi adalah perangkat untuk menggelar rapid test PPDP, Alat Pelindung Diri (APD) petugas rapid, Buku Pedoman COKLIT bagi PPK, PPS dan PPDP serta beberapa ATK bimtek PPK/ PPS,” ungkap Nanang Qosim, Komisioner Divisi Sosdiklih, SDM dan Parmas KPU Kabupaten Kediri, Jum’at (10/07/2020).

Nanang, sapaan akrabnya menyampaikan bahwa pentingnya strategi/ pola pengesetan dan packing logistik dilakukan secara satu pintu. Meskipun dalam pendistribusian dilakukan oleh petugas dari koordinator wilayah (koorwil) namun Divisi KUL (Keuangan, Umum dan Logistik) tetap bertanggung jawab penuh.

“Jangan diserahkan koorwil seluruhnya, koorwil dibentuk untuk membantu bukan sebagai tumpuan utama tahapan ini ya,” ungkapnya.

Sementara itu, beberapa logistik untuk tahapan COKLIT yang akan segera dikirim selanjutnya (masih dalam proses pengiriman dari rekanan) adalah APD di lapangan untuk petugas PPDP, Buku Kerja PPK, Buku Kerja PPS, Buku Panduan PPDP, Perangkat COKLIT PPDP termasuk lembar form coklit untuk PPDP, form AA.1-KWK dan AA.2-KWK. (hupmas/ lyn)