KPU Kabupaten Kediri Gelar Pelantikan PPK PILBUP Tahun 2020

KPU Kabupaten Kediri Gelar Pelantikan PPK PILBUP Tahun 2020
KPU Kabupaten Kediri Gelar Pelantikan PPK PILBUP Tahun 2020

Reporter : Linda Estri Liyanawati

Kediri, kpu-kedirikab.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri menggelar upacara pelantikan dan pengambilan sumpah anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (PILBUP) Kediri Tahun 2020, Sabtu (29/02/2020).

Sekira pukul 10.00 WIB, bertempat di ballroom Hotel Grand Surya Kediri dilaksanakan upacara pelantikan dan pengambilan sumpah anggota PPK PILBUP Kediri Tahun 2020. Sebanyak 130 orang anggota PPK yang sebelumnya telah ditetapkan oleh KPU Kabupaten Kediri siap dilantik dan diambil sumpah.

Acara dimulai dengan pembacaan Surat Keputusan Penetapan anggota PPK PILBUP Tahun 2020 oleh Sekretariat. Kemudian dilanjutkan dengan pelantikan dan pengambilan sumpah anggota PPK dipimpin oleh Ketua KPU Kabupaten Kediri, Ninik Sunarmi dengan disaksikan oleh rohaniawan. Hadir dalam upacara tersebut Bupati Kediri, Kapolres Kediri, Kapolres Kediri Kota, Dandim, Kepala Kejaksaan Negeri, Camat se-Kabupaten Kediri dan beberapa instansi terkait di lingkup Pemerintahan Kabupaten Kediri.

Ketua KPU Kabupaten Kediri, Ninik Sunarmi, dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada anggota PPK terlantik. Ia mengungkapkan bahwa 130 orang yang dilantik hari ini adalah yang terbaik yang diharapkan untuk menjadi PPK PILBUP Tahun 2020.

“Dari 531 orang yang telah berkompetisi, yang dilantik hari ini adalah yang terbaik yang diharapkan oleh KPU. Kami berharap besar kepada teman-teman untuk membersamai visi misi KPU dalam menyukseskan PILBUP Kediri pada 23 September mendatang,” ungkap Ninik Sunarmi, Ketua KPU Kabupaten Kediri, Sabtu (29/02/2020).

Ninik juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kediri, dalam hal ini Bupati dan Setda Kediri yang telah mendukung dan memfasilitasi KPU dalam menyelenggarakan tugas-tugas kepemiluan.

“Terima kasih juga kami ucapkan kepada pemkab yang telah mendukung kami,” tuturnya.

Sementara itu, Bupati Kediri, Hariyanti Sutrisno, dalam kesempatan tersebut, memberikan ucapan selamat kepada seluruh anggota PPK yang sudah dilantik. Ia mengimbau agar anggota PPK terlantik segera melaksanakan tugas sesuai dengan yang telah ditetapkan.

“Selamat bertugas kepada anggota PPK yang telah resmi dilantik. Mari jadikan ini sebagai spirit untuk melaksanakan kedaulatan rakyat,” ujar Hariyanti Sutrisno, Bupati Kediri.

Ia berharap, usai anggota PPK resmi dilantik segera dapat melaksanakan tugasnya dengan baik.

“Menjalankan sinergitas dan meningkatkan koordinasi sehingga mampu mewujudkan amanat hak pilih rakyat dengan baik,” tuturnya.

Acara kemudian diakhiri dengan penandatanganan berita acara (BA) Pelantikan, penyerahan Surat Keputusan (SK) kepada anggota PPK secara simbolis dan pembacaan pakta integritas oleh perwakilan anggota PPK. (sdm/ lyn)