KPU Kabupaten Kediri Gelar Pelantikan Susulan PAW Badan Adhoc Pemilihan Serentak Lanjutan 2020

KPU Kabupaten Kediri Gelar Pelantikan Susulan PAW Badan Adhoc Pemilihan Serentak Lanjutan 2020
KPU Kabupaten Kediri Gelar Pelantikan Susulan PAW Badan Adhoc Pemilihan Serentak Lanjutan 2020

Reporter : Linda Estri Liyanawati

Kediri, kpu-kedirikab.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri mengadakan acara pelantikan susulan bagi anggota Pengganti Antar Waktu (PAW) Badan Adhoc, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Penyelenggara Pemilihan Serentak Tahun 2020, Rabu (24/06/2020).

Sekira pukul 11.00 WIB, bertempat di ruang media center KPU Kabupaten Kediri dilaksanakan pelantikan susulan satu orang anggota PAW Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan enam orang anggota PAW Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kediri Tahun 2020. Pelantikan dipimpin langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Kediri, Ninik Sunarmi, dihadiri oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan perwakilan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Kediri.

Komisioner Divisi Sosdiklih, SDM dan Parmas KPU Kabupaten Kediri, Nanang Qosim menyampaikan bahwa PAW PPK yang dilantik adalah satu orang anggota PPK Kecamatan Tarokan. Sedangkan untuk enam orang anggota PAW PPS tersebut satu orang dari Desa/ Kecamatan Tarokan, tiga orang dari Desa Jabon Kecamatan Banyakan, satu orang dari Desa Parang Kecamatan Banyakan dan satu orang dari Desa Wates Kecamatan Pagu.

"Penggantian ini lantaran PPK dan PPS yang terpilih sebelumnya mengundurkan diri dikarenakan memiliki pekerjaan baru dan tidak sanggup melanjutkan tugas sebagai PPK maupun PPS," ungkap Nanang Qosim, Komisioner Divisi Sosdiklih, SDM dan Parmas KPU Kabupaten Kediri, Rabu (24/06/2020). 

Nanang berharap kepada PAW PPK dan PPS yang telah dilantik secara susulan tersebut dapat melaksanakan tugas-tugas sebagai PPK dan PPS Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kediri Tahun 2020.

"Meski pemilihan serentak ini cukup istimewa dan berbeda dengan pemilihan sebelumnya karena ada bencana nonalam covid-19, kami tetap berharap kepada seluruh badan adhoc siap melaksankan tugas sesuai perundang-undangan dan standar protokol kesehatan yang dibuat oleh pemerintah," tuturnya.

Pelantikan tersebut diakhiri dengan penandatanganan pakta integritas dan berita acara dilanjutkan penyerahan Surat Keputusan (SK) dari Ketua KPU Kepada anggota yang dilantik. (hupmas/ lyn)