KPU Kabupaten Kediri Gelar Penelitian Administrasi Berkas Calon PPK PILBUP 2020 

KPU Kabupaten Kediri Gelar Penelitian Administrasi Berkas Calon PPK PILBUP 2020 

Kediri, kpu-kedirikab.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri menggelar penelitian administrasi berkas persyaratan calon badan adhoc, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (PILBUP) Kabupaten Kediri Tahun 2020.

Sejak Sabtu (25/01/2020) hingga hari ini, Minggu (26/01/2020) KPU Kabupaten Kediri menggelar kegiatan tahapan penelitian administrasi berkas persyaratan calon badan adhoc, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) PILBUP 2020. Seleksi berkas ini memperhatikan ketentuan surat Edaran KPU RI nomor 12/PP.04.2-SD/01/KPU/I/2020 tentang Pembentukan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dalam Pemilihan Serentak Tahun 2020 dan juknis KPU Kabupaten Kediri.

Komisioner Divisi SDM dan Parmas, Nanang Qosim mengungkapkan bahwa seleksi berkas ini memperhatikan kelengkapan setiap dokumen persyaratan yang telah diserahkan oleh pendaftar calon PPK. Mulai dari batas umur minimal, kesesuaian surat pernyataan, surat domisi, KTP dan ijazah yang telah dilegalilisasi.

"Semua persyaratan kita teliti kesesuaiannya dengan data asli pendaftar serta kelengkapan dokuman, kami berharap sebanyak-banyaknya pendaftar bisa lolos dan melalui tahapan ini dengan baik untuk berikutnya memasuki tahapan tes tulis," ungkap Nanang Qosim, Komisioner Divisi SDM dan Parmas, Minggu (26/01/2020).

Berdasarkan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) nomor 16 tahun 2019 tentang Jadwal dan Tahapan, penelitian administrasi ini akan berjalan selama tiga hari, mulai dari tanggal 25-27 Januari 2020. Selanjutnya hasilnya akan segera diumumkan antara tanggal 28-29 Januari 2020. (sdm/ lyn)